Sukses

Gaya Capres Cawapres Nomor Urut 2 Saat Nyoblos, Prabowo Didampingi Fadli Zon

Saat mencoblos, Prabowo didampingi Fadli Zon sedangkan Sandiaga Uno didampingi istrinya.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu 2019 akhirnya dilaksanakan hari ini, Rabu 17 April. Pemilihan serentak ini tentu saja menarik perhatian. Pasalnya, pilpres 2019 ini juga dilaksanakan berbarengan dengan pemilihan wakil rakyat daerah.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memilih untuk mencoblos dengan pasangan masing-masing. Mereka berdua tidak mencoblos di satu tempat yang sama, melainkan di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan TPS yang sudah ditentukan sebelumnya.

Terlihat Prabowo Subianto melakukan pencoblosan pemilu 2019 di TPS 41, Kampung Curug, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 08.05 WIB. Sedangkan Sandiaga Uno mencoblos di TPS 02 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 08.20 WIB.

Prabowo dan Sandiaga juga tidak sendiri saat melakukan pencoblosan pemilu 2019 di TPS masing-masing. Prabowo Subianto ditemani oleh Waketum Gerindra Fadli Zon, sedangkan Sandiaga Uno ditemani oleh istrinya, Nur Asia, dan kedua anak Sandiaga yaitu Aneesa Atheera Uno dan Amyra Atheefa Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompak Meski Terpisah oleh Jarak

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 ini sepertinya menunjukkan kekompakan dengan menggunakan pakaian yang sama saat melakukan pencoblosan. Meski terpisah jauh, kekompakan pasangan calon presiden dan wakil presiden ini tidak pernah diragukan lagi ya. Mereka berdua menggunakan kemeja putih dengan peci hitam yang menutupi kepala. 

Hal yang menarik lagi, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga menggunakan dua jari yaitu jempol dan telunjuk untuk dicelupkan ke tinta sebagai bukti sudah melakukan pencoblosan. Setelah mereka selesai mencoblos, tidak mau ketinggalan juga mereka berpose khas dua jari di depan para awak media dan masyarakat yang ada di sana.

Entah janjian atau tidak, mereka berdua terlihat kompak meskipun berada di daerah yang jauh, atau berada di TPS yang berbeda-beda.

Setelah melakukan pencoblosan Prabowo Subianto kemudian kembali ke kediamannya di Hambalang dan rencana akan kembali ke kediamannya di Jakarta. Sama halnya dengan Sandiaga Uno, ia kemudian juga kembali ke kediamannya juga.

3 dari 3 halaman

Beda Aktivitas Sebelum Mencoblos

Sesaat sebelum mencoblos, pasangan calon presiden nomor urut nomor 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak terlihat melakukan kegiatan yang sama. Sandiaga Uno sebelum menuju ke TPS dan melakukan pencoblosan, ia melakukan sungkem dan meminta restu kepada kedua orang tuanya Razif Halik Uno dan Mien Uno di tempat tinggalnya.

Sandiaga Uno juga ditemani oleh istri dan anak-anaknya. Sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (17/4/2019) mereka mendatangi rumah orangtuanya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan Prabowo Subianto, ia melakukan salat subuh berjamaah di Masjid Nurul Wathan, Hambalang, Bojongkeneng, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.