Sukses

Potret 5 Menteri Kabinet Kerja yang Ikut Nyoblos Pada Pemilu 2019

Mereka datangi TPS dengan memakai kemeja putih.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Rabu (17/4/2019) menjadi puncak pesta demokrasi di Indonesia. Terdapat 192 juta pemilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan menyumbangkan suaranya pada pemilu dan menentukan nasib pemimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Tidak hanya itu, jajaran para menteri kabinet kerja era Presiden Joko Widodo juga sangat antusias dalam memeriahkan pemilu di Indonesia ini. Tak ayal banyak orang yang menantikan momen jajaran menteri tersebut datang langsung menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS)-nya masing-masing.

 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tiba di Tempat pemungutan suara (TPS) 11 Komplek Taman Patra, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Rabu (17/4/2018), bos BUMN tersebut tiba di TPS 11 Komplek Taman Patra pada pukul 09.35 WIB.

Di sela-sela antrean, dia juga menghimbau agar para pewarta untuk ikut serta melakukan aksi pencoblosan di TPS masing-masing pada hari ini. Tidak hanya Menteri BUMN saja, berikut Liputan6.com rangkum 5 foto menteri yang ikut nyoblos pada pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mencoblos di TPS 005 di Jalan Denpasar II, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

3 dari 6 halaman

2. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melakukan pencoblosan di TPS 001, Komplek Perumahan Menteri Widya Chandra, Jakarta Pusat.

4 dari 6 halaman

3. Menteri Keuangan, Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memberikan hak pilihnya di Masjid Assalam di Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Bersama suami dan putranya, Sri Mulyani memilih bersama 1.196 pemilih tetap lain.

5 dari 6 halaman

4. Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, Puan Maharani

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 62, Kebagusan, Jakarta.

6 dari 6 halaman

5. Menteri BUMN, Rini Soemarno

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hadir di TPS 11, Komplek Taman Patra, Jakarta Selatan bersama kedua anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini