Sukses

Potret 4 Tokoh Saat Menuju Tempat Pemungutan Suara, Ada yang Naik Sepeda

Semua warga negara Indonesia hari ini Rabu 17 April 2019 berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara atau TPS.

Liputan6.com, Jakarta Pemilu 2019 serentak dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden serta jajaran legislatif. Semua warga negara Indonesia diharapkan turut dalam memberikan hak suaranya untuk datang ke TPS, bahkan warga negara yang tengah berada di luar negeri.

Semua warga negara Indonesia hari ini Rabu 17 April 2019 berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara atau TPS Pemilu 2019. Tak terkecuali juga dengan para calon presiden dan wakil presiden yang merebutkan suara dari rakyatnya.

Tak ketinggalan pula, awak media bahkan telah menyiapkan diri di tempat-tempat pemungutan suara untuk melihat para calon presiden dan wakil presiden serta beberapa tokoh lainnya menuju TPS di daerah masing-masing.

Penasaran kan? Berikut potret 4 tokoh saat menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Prabowo Sempat Dikabarkan Bakal Naik Kuda

Sebelum 17 April, calon presiden nomor urut 02 sempat dikabarkan akan datang ke tempat pemungutan suara dengan menunggangikuda.

Seperti dikutip Liputan6.com, Rabu (17/4/2019) dari Merdeka, Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin sempat mengatakan bahwa,

"Belum A1 (pasti), memang informasinya seperti itu. Tetapi nanti pelaksanaannya bisa berubah-ubah," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (15/4).

Fadli Zon juga menimpali terkait pemberitaan tersebut. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menyambut baik ide tersebut jika Prabowo menunggangi kuda menuju TPS.

"Keren kalau pak Prabowo naik kuda saya terpaksa harus naik juga," tandasnya, saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 915/4).

Namun ketika hari H tepatnya hari ini, Prabowo datang menuju ke lokasi TPS menggunakan mobil bersama rekan-rekan termasuk Fadli Zon dan para pendukungnya. Prabowo menggunakan baju putih yang langsung diserbu oleh awak media.

3 dari 5 halaman

Fadli Zon Datang Ke TPS Bersama dengan Prabowo

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo memang telah dijadwalkan akan mencoblos di TPS 041 Kampung Curug RT/RW 02/09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Menurut Dadan, Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon juga ikut terdaftar sebagai DPTb di TPS 041 di mana Prabowo mencoblos.

"Baru ditambahkan tadi malam," kata Dadan.

Prabowo Subianto sendiri diketahui mendapatkan nomor urut 73, sedangkan Fadli Zon nomor urut 20.

Tiba bersama Prabowo dengan konvoi mobil, Fadli Zon terlihat mendampingi calon presiden nomor urut 02 yang juga menggunakan baju berwarna putih. Mereka hadir sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi.

4 dari 5 halaman

Ganjar Pranowo Bersepeda Menuju TPS Bersama Istri dan Anak

Cara unik dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menuju Tempat Pemungutan Suara tadi pagi.

Ganjar Pranowo ditemani istri dan anaknya menuju TPS 1, Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang dengan cara gowes alis bersepeda. Dengan menggunakan sepeda, ia beserta Siti Atikoh dan Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengayuh sepeda berjarak 500 meter dari rumah dinasnya pukul 07.20 WIB.

Kepada awak media yang mewawancarai setelah mencoblos, Ganjar mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum menyalurkan hak politiknya.

"Ini malah belum sarapan, persiapannya ya mandi, kemudian shalat sunah sebelum berangkat untuk berdoa agar Jawa Tengah aman," katanya seperti Liputan6.com kutip dari Antara, Rabu (17/4/2019).

Gubernur Jateng berharap partisipasi masyarakat dalam pemilu tahun ini meningkat dan Pemilu 2019 berjalan aman, lancar, serta damai.

"Menang kalah biasa, kita sudah terbiasa, jangan sampai terjadi hiruk pikuk mengerikan, menyeramkan atau menakutkan. Ini proses lima tahunan, pasca lreformasi kita sudah berkali-kali pemilu. Mari kita dewasa bareng-bareng, demokrasi jadi satu pilihan, mari kita laksanakan dengan damai," ujarnya menambahkan.

5 dari 5 halaman

Megawati Hadir ke TPS dengan Baju Serba Putih

Presiden Ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri mencoblos di TPS 62 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada hari ini, 17 April 2019.

Megawati bersama keluarganya, yakni Puan Maharani, Prananda Prabowo, dan cucunya menuju ke TPS 62 sekitar pukul 10.03 WIB. Mereka kompak mengenakan baju berwarna putih.

Kehadiran Presiden ke-5 RI bersama keluarganya tersebut menyita perhatian masyarakat di sekitar Tempat Pemungutan Suara. Tak sedikit warga yang berebut untuk sekadar mengabadikan momen Megawati mencoblos itu dengan ponsel mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini