Sukses

Tak Sengaja Tembak Kepala, Bocah Ini Selamat Setelah Sempat Divonis Mati Otak

Bocah ini selamat setelah tak sengaja tembak kepala.

Liputan6.com, Jakarta Keajaiban memang banyak bentuknya. Bahkan ketika menyangkut nyawa pun, segala hal bisa terjadi atas kehendak Tuhan. Seperti halnya kisah bocah 4 tahun yang tak sengaja menembak kepalanya sendiri.

Seperti Liputan6.com lansir dari Daily Mail, Rabu (17/4/2019), bocah bernama Na’vaun Lamarii Price Jackson asal California membuktikan bahwa tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Pasalnya, dirinya hampir saja kehilangan nyawanya setelah bermain-main dengan pistol di bawah bantal milik kekasih ibunya.

Kejadian nahas tersebut berlangsung pada akhir Maret lalu. Kekasih ibunya menceritakan pada polisi bahwa ia terbiasa tidur dengan pistol di tempat tidurnya. Namun sayangnya pada saat Na’vaun Jackson mengunjungi rumahnya, pistol tersebut belum terkunci.

Bocah malang itu mengira barang berbahaya tersebut hanyalah mainan hingga akhirnya ia menembak kepalanya sendiri. Sontak, sang ibu segera membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamat Setelah Sempat Divonis Mati Otak oleh Dokter

Karena terluka parah, Na’vaun Jackson terkapar dalam keadaan kritis. Menurut dokter, peluru yang bersarang di dalam kepalanya telah memasuki area keningnya. Lebih tepatnya di antara kedua mata bocah malang tersebut.

Akhirnya dokter melakukan tindakan ekstrim dengan mengambil bagian kecil dari tengkorak dan otaknya. Lebih parahnya lagi, dokter yang bertugas pun mengungkapkan bahwa kemungkinan Na’vaun Jackson akan mengalami mati otak dan tidak bisa berjalan.

Namun, keberuntungan nampaknya sedang berpihak kepada bocah malang ini. Pasalnya, hanya dalam waktu dua setengah minggu, Na’vaun Jackson menunjukkan kemajuan yang terbilang mengejutkan.

Kakeknya, Ramon Price menceritakan bahwa Na’vaun Jackson tak lagi dirawat di ruang ICU. Sebaliknya, Ia dalam proses terapi fisik yang membuatnya pulih sedikit demi sedikit. Bahkan, dalam beberapa unggahan di akun Facebook pribadinya, Ramon Price membagikan video cucunya tersenyum saat digelitik.

Tak hanya itu, Na’vaun Jackson juga terlihat bermain dengan boneka serta mainannya meski genggaman tangannya masih belum sekuat sebelumnya. Ramon Price juga menginformasikan bahwa cucunya kini bisa menggerakkan kaki hingga menendang bantalnya dan juga menggapai barang-barang menggunakan tangannya.

3 dari 3 halaman

Ibunya Berharap Putranya Bisa Kembali Sehat

Meski belum mampu berbicara, Na’vaun Jackson terus menunjukkan kemajuan yang signifikan yang membuat ibunya optimis putranya bisa kembali sehat.

Setiap hari, Ia menunjukkan gerak-gerik positif yang menandakan putraku akan kembali secepatnya. Mungkin ia tidak akan pulih total, tapi setidaknya ia kembali,” ungkap Brijjanna Price pada ABC7 News.

"Semua yang dikatakan dokter berbanding terbalik dengan anugerah Tuhan," imbuhnya.

Sementara itu, pemilik pistol yang menjadi penyebab kejadian nahas tersebut ditangkap oleh polisi setempat. Ia dikenai hukuman atas kekerasan terhadap anak-anak, kepemilikan senjata api, dan menyimpan senjata api berdasarkan dokumen pengadilan Kantor Kejaksaan Distrik Alameda.

Posted by Ramon Price on Sunday, 14 April 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini