Sukses

10 Artis Pendukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta Antusias masyarakat di ajang Pemilihan Presiden 2019 atau Pilpres 2019 bisa dibilang sangat antusias. Tak jauh berbeda dari Pilpres tahun 2014 lalu, Joko Widodo kembali berjumpa dengan Prabowo Subianto untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di Indonesia.

Kali ini Joko Widodo menggandeng KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya. Sedangkan Prabowo Subianto menggaet mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno sebagai pasangannya di Pilpres 2019.

Selama masa kampanye, kedua pasangan calon tentulah mendapat banyak dukungan dari pendukungnya. Bukan hanya masyarakat biasa, sejumlah selebriti juga memberikan dukungan untuk pasangan idolanya. Masing-masing pendukung calon presiden dan calon wakil presiden ini  punya alasan tersendiri mengapa menjatuhkan pilihannya terhadap calon pemimpin negara Indonesia itu.

Berikut 10 daftar artis pendukung Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019 yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/4/2019).

2 dari 6 halaman

Artis Pendukung Kubu Jokowi: Chacha Frederica dan Andre Taulany

1. Chacha Frederica

Artis peran dan presenter Chacha Frederica diketahui mendukung Jokowi di Pemilu 2019 yang digelar 17 April 2019. Hal itu terbukti dengan kehadiran Chacha Frederica di barisan pendukung Jokowi-Maruf pada acara kampanye Jokowi di GBK beberapa hari lalu.

 

2.  Andre Taulany

Beberapa waktu lalu Andre sempat bertemu Chacha Frederica di acara kampanye Jokowi di GBK. Bahkan hari ini Andre dengan ngamblang upload foto satu jari untuk mendukung Jokowi.

3 dari 6 halaman

Artis Pendukung Kubu Jokowi: Vicky Shu dan Gading Marten

3.  Vicky Shu

Penyanyi cantik Vicky Shu pun tak ketinggalan memberikan dukungannya kepada Jokowi-Maruf. Di Instagram pribadinya, Vicky Shu kerap membuat postingan terkait dukungannya pada Jokowi.

 

4.  Gading Marten

Artis dan presenter Gading Marten adalah salah satu sosok yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Pada pidato kebangsaan Jokowi di Bogor kemarin, Gading Marten pun terlihat hadir di barisan tempat duduk yang dihuni mayoritas publik figur.

4 dari 6 halaman

Artis Pendukung Kubu Jokowi: Krisdayanti dan Raul Lemos

Selebriti sekaligus caleg dari PDIP, Krisdayanti mendukung penuh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menurut KD Jokowi-Ma'ruf Amin adalah pasangan yang tepat. Latar belakang Ma'ruf Amin mampu mendampingi Jokowi dalam Pilpres kali ini.

5 dari 6 halaman

Artis Pendukung Kubu Prabowo: Nissa Sabyan dan Aurel

6. Nissa Sabyan

Adapun Nissa dan grup Gambus Sabyan terlibat di berbagai kegiatan kampanye kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

 

7. Aurel Hermansyah

Berbeda dengan Asyanti yang menetapkan pilihan pada paslon 01, Aurel punya pilihan sendiri. Aurel sempat mengunggah dukungannya pada Sandiaga Uno.

6 dari 6 halaman

Artis Pendukung Kubu Prabowo: Pasha Ungu, Arie Untung dan Teuku Wisnu

8. Pasha Ungu

Sementara itu, Pasha Ungu juga menjadi salah satu artis pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Alasannya adalah, Pasha Ungu tergabung dengan salah satu partai politik pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

 

9. Arie K Untung

Dukungan Ustaz Somad kepada Prabowo diapresiasi oleh artis Arie K Untung. Arie mengaku manut terhadap pilihan Abdul Somad. Dia mengikuti apa yang dipilih ustaz kondang itu.

 

10.  Teuku Wisnu

Teuku Wisnu menentukan pilihan pada Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Suami Shireen Sungkar itu mencoblos pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Capres dan Cawapres 02.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cinlok, 5 Pasang Seleb Jebolan Ajang Pencarian Bakat Ini Akhirnya Menikah