Sukses

Bersaing di Pilpres 2019, Ini 5 Potret Bukti Kedua Kubu Pernah Bersatu

Bersaing ketat di Pemilu Presiden 2019, ternyata Prabowo, Jokowi dan Megawati pernah akrab banget.

Liputan6.com, Jakarta Pemilihan Presiden melalui Pemilu 2019 telah dilaksanakan kemarin Rabu, 17 April 2019 serentak di seluruh daerah di Indonesia. Seluruh wara negara Indonesia baik di dalam negeri maupun di luar negeri menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

Pasangan nomor urut 01, Jokowi Widodo–Ma’ruf Amin dari partai pengusungnya PDIP dan pasangan nomor urut 02 yaitu Prabowo Subianto–Sandiaga Uno dari partai pengusungnya Gerindra juga turut menggunakan hak suaranya di tempat pemilihan suara di daerah masing-masing.

Setelah sebelumnya mengikuti rangkaian debat calon presiden sebanyak 5 kali dan berbagai kegiatan kampanye Pemilu 2019 dengan mengunjungi daerah-daerah, pada Rabu lalu pemilu telah digelar dan langsung dilakukan perhitungan cepat.

Menjelang pemilihan umum, media tak lepas dari berita kedua kubu yang tengah bersaing merebut hati rakyat dengan visi dan misi yang mereka sampaikan. Namun, tahukah bahwa kedua kubu pernah menjadi satu pada panggung politik sebelumnya?

Di media sosial Twitter beredar beberapa foto yang menunjukkan kedua kubu pernah mendukung dan bersatu dalam panggung politik. Foto-foto tersebut menampilkan Jokowi, Prabowo dan Megawati yang ternyata pernah menjadi rekan saat mendeklarasikan sebagai pemimpin pada pemilihan umum. Berikut buktinya yang Liputan6.com rangkum, Kamis (18/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Prabowo jadi pengusung kandidat Jokowi- Ahok di tahun 2012

Pemilihan umum untuk Gubernur DKI Jakarta tahun 2012, Joko Widodo dipasangkan dengan Basuki T. Purnama. Partai pengusungnya pun berasal dari PDIP dan Partai Gerindra. Terlihat Prabowo menyampaikan pidatonya dalam kampanye Jokowi-Ahok.

3 dari 6 halaman

2. Pilpres 2009 Megawati berpasangan dengan Prabowo

Bagi yang masih ingat, Megawati dulu pernah berpasangan dengan Prabowo pada pemilihan umum tahun 2009. Terdapat tiga kandidat calon presiden yaitu Megawati-Prabowo, SBY-Boediono dan JK-Wiranto.

4 dari 6 halaman

3. Fadli Zon pernah tulis cuitan soal pembelaan Jokowi

5 dari 6 halaman

4. Megawati dan Prabowo pernah masak nasi goreng bersama

6 dari 6 halaman

5. Prabowo, Megawati dan Wiranto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini