Sukses

7 Spot di Indonesia dengan Pemandangan Sunset Terindah, Wajib Dikunjungi

Spot di Indonesia ini menyuguhkan pemandangan sunset dan banyak dikunjungi wisatawan.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia adalah negara yang memiliki tempat wisata alam yang cukup banyak dan sudah terkenal hingga manca negara. Banyak wisata alam di Indonesia yang bisa kamu kunjungi mulai dari wisata di pulau Sumatera hingga wisata di Pulau Papua.

Wisata-wisata di setiap daerah ini juga memberikan pengalaman dan juga pemandangan yang berbeda-beda. Namun di setiap wilayah di Indonesia pasti memiliki tempat untuk kegiatan tertentu seperti snorkeling, arung jeram, menyaksikan matahari terbit atau sunrise, hingga menikmati matahari terbenam atau sunset.

Banyak sekali tempat-tempat wisata di Indonesia yang menyuguhkan pengalaman untuk menyaksikan sunset yang indah dan menarik. Di sana kamu bisa menyaksikan matahari yang terbenam dengan pancaran senja yang sangat memukau.

Perpaduan warna senja yang sering berubah-ubah, kadang berwarna oranye, ungu, atau berwarna merah merekah, sering muncul ketika matahari terbenam atau sunset. Pasti tidak hanya memberikan pengalaman yang menarik, tapi juga memanjakan mata bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/4/2019) beberapa spot di Indonesia dengan pemandangan sunset terindah dan wajib kamu kunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko berada di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya berada di Jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menimati pemandangan matahari terbenam dengan background candi yang indah dan megah. Candi Ratu Boko berada kurang lebih 200 meter dari permukaan laut dan sangat ideal untuk menyaksikan sunset.

Banyak wisatawan lokal bahkan mancanegara yang mengunjungi Candi Ratu Boko hanya untuk menyaksikan sunset di sana. Kamu bisa datang sekitar pukul 16.00 WIB dan menunggu beberapa saat sampai matahari terbenam.

3 dari 8 halaman

2. Gunung Bromo

Untuk kamu yang suka mendaki gunung, Gunung Bromo juga memberikan pemandangan sunset yang tidak kalah menarik. Di sini kamu bisa melihat megahnya matahari terbenam dari ketinggian 2.400 di atas permukaan laut. Titik terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbenam adalah di Puncak Penanjakan Bromo. Warna jingga matahari terbenam tidak akan mengecewakan ketika dilihat dari Gunung Bromo. Namun kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menuju ke puncaknya.

4 dari 8 halaman

3. Pantai Losari

Pantai Losari berada di Makassar dan menjadi salah satu tempat wisata khas di Makassar yang banyak dikunjungi wisatawan. Pemandangan sunset terindah bisa kamu dapatkan di Pantai Losari, Makassar. Selain itu sembari menunggu matahari terbenam, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sana seperti menikmati kuliner yang ada di sana. Bermain air dan pasir, dan masih banyak lagi.

5 dari 8 halaman

4. Pantai Kuta

Siapa yang tidak mengenal Pantai Kuta yang ada di Bali. Pantai ini memang sangat terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya. Banyak wisatawan manca negara yang datang ke pantai ini khusus untuk menikmati indahnya matahari terbenam di sore hari. Selain bisa menikmati sunset, kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri pantai hingga bermain air di sana.

6 dari 8 halaman

5. Rawa Pening

Rawa Pening yang ada di Ambarawa juga bisa menjadi pilihan untuk kamu kunjungi ketika ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam atau sunset. Jika kamu sedang berlibur di area Semarang, tidak ada salahnya untuk mampir ke Rawa Pening menikmati sunset. Kamu bisa menaiki kapal mengitari Rawa Pening sembari menunggu matahari terbenam. Suasana sunset di rawa pening sangat menarik ketika cahaya matahari terbenam itu terpantul di atas rawa-rawa.

7 dari 8 halaman

6. Pantai Parangtritis

Satu lagi tempat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan sunset adalah Pantai Parangtritis. Pantai yang cukup terkenal ini memiliki bentang pantai pasir hitam yang cukup luas dan bisa kamu nikmati. Sembari menunggu matahari terbenam, kamu juga bisa menikmati kuliner dan berjalan-jalan di sana. Tapi jangan terlalu dekat dengan laut saat bermain air, karena sifat ombak pantai selatan yang cukup besar bisa membahayakanmu.

8 dari 8 halaman

7. Pulau Derawan

Pulau Derawan berada di Kalimantan Timur bisa kamu kunjungi saat berada di sana. Pemandangan sunset yang disuguhkan di pulau ini sangat indah ketika cahaya matahari yang tenggelam terpantulkan oleh air laut di sana. Selain itu, di Pulau Derawan juga terkenal dengan ubur-uburnya yang tidak beracun, jadi kamu bisa bermain air sebelum atau sembari menunggu matahari terbenam.

Itulah beberapa tempat di Indonesia yang memiliki pemandangan matahari terbenam yang cukup indah dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Masih banyak lagi tempat atau spot untuk menikmati matahari terbenam di Indonesia yang pastinya sangat menarik dan memanjakan mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.