Sukses

Unik, Kafe Ini Punya Desain Ilusi Optik 2D Bak Dunia Komik

Liputan6.com, Jakarta Lazimnya, komik dijadikan media untuk mengekspresikan ide melalui gambar yang dilukis secara manual di kanvas. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, melukis sketsa komik pun bisa dilakukan secara digital yaitu menggunakan komputer. 

Jika biasanya komik dibuat dalam bentuk buku cerita, lain halnya dengan apa yang terjadi di Malaysia. Pasalnya, sebuah kafe di Negeri Jiran menyuguhkan desain interior yang super unik. Yaitu desain ilusi optik 2D di setiap sudut kafe yang membuat pelanggannya merasa dalam dunia komik.

Dihimpun Liputan6.com dari Mothership SG, Kamis (18/4/2019), kafe yang diberi nama 2D Bubble Tea ini rupanya terinspirasi dari drama Korea berjudul W – Two Worlds yang menceritakan tentang dua dunia berbeda, yaitu dunia nyata dan dunia dalam komik.

Usut punya usut, konsep kafe 2D di Malaysia bukanlah yang pertama kalinya di dunia. Sebelumnya, Korea Selatan lebih dulu membangun kafe dengan konsep unik ini yang mana juga terinspirasi dari drama yang sama, dengan nama kafe Yeonnam-dong 239-20.

2 dari 6 halaman

Desain interior hingga kemasan makanan dan minuman dibuat layaknya komik

Hanya dengan sketsa hitam putih, Kafe 2D Bubble Tea di Malaysia terlihat seperti dunia komik yang dibawa ke kehidupan nyata. Sesuai namanya, desain interiornya dibuat seolah sketsa dalam komik yang biasa dibaca para remaja.

Mulai dari tembok, lantai, kursi, meja dibuat seperti gambar yang ada di komik yang kental dengan nuansa hitam putihnya.

Tak hanya desain interiornya, kemasan minuman dan makanan yang disajikan juga digambar sedemikian rupa hingga menyerupai lukisan komik. Tak ayal konsep yang ditawarkan menjadi sasaran tepat para pelanggan yang kebanyakan kaum milenial yang mana sangat aktif menggunakan media sosial.

Dengan desain yang unik, kafe 2D Bubble Tea sukses menyihir para pelanggan sehingga banyak orang berdatangan ke kafe ini. Terlebih lagi, sketsa dalam kafe dibuat langsung oleh tangan seniman berbakat.

Maka tak heran jika kafe ini dibanjiri pelanggan yang penasaran ingin berswafoto. Kafe yang terletak di Subang Jaya, Malaysia ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selain itu, menu makanan dan minuman pun mengandung komposisi halal yang bisa dikonsumsi umat muslim.

3 dari 6 halaman

Dengan tangan profesional, dari tembok hingga kursi dan meja terlihat seperti gambar dalam komik

4 dari 6 halaman

Tak usah bingung, semua yang ada dalam foto ini adalah benda-benda nyata

5 dari 6 halaman

Begitu pula kolam bola-bola kecil ini, semuanya nyata adanya!

6 dari 6 halaman

Kursi, meja, lemari, jendela, bahkan gorden dalam foto ini bisa disentuh dan terasa timbul!

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Biasa, 5 Komunitas Ini Telah Hidup Bertahun-Tahun di Bawah Tanah
Artikel Selanjutnya
Viral Video USG Bayi Kembar Berantem Dalam Perut Ini Bikin Gemas