Sukses

Unik, Ini 5 Desa Tersembunyi yang Tak Pernah Terbayangkan

Namun ternyata ada beberapa desa indah yang tersembunyi di belahan dunia lainnya yang tak pernah diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Berbeda dengan kehidupan di kota, kehidupan di desa sebenarnya tidak terlalu buruk seperti anggapan masyarakat di kota. Bahkan, sekarang ini, kehidupan di desa sudah mulai meningkat dan berkembang dengan fasilitas umum yang semakin lengkap. 

Hidup di pedesaan sebenarnya bisa menjadi lebih menyenangkan dan lebih berkualitas jika diiringi dengan pemikiran positif dan kegiatan yang tidak monoton, bukan berarti menjauhi perkotaan dan atau membandingan antara keduanya, hanya saja tidak selamanya perkotaan bisa membuatmu lebih nyaman dan benar-benar hidup.

Desa itu identik dengan sepi, alam hijau, dan suasana tenang dengan permukiman kecil orang-orang yang telah menyesuaikan diri dengan alam sekitar. Namun ternyata ada beberapa desa indah yang tersembunyi di belahan dunia lainnya yang tak pernah diketahui.

Berikut desa tersembunyi di dunia yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (18/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Isortoq, Greenland

Ada 64 orang yang tinggal di desa Isortoq, Greenland, yang berada di tengah mil dari salju dan es. Dulunya, penduduk setempat hanya bisa bertahan dengan makan daging. Namun semenjak ada supermarket di daerah ini, mereka bisa makan makanan lainnya.

3 dari 6 halaman

2. Desa Gasadalur, Denmark

Desa ini terletak di sisi barat Vagar di Kepulauan Faroe. Hanya ada 16 penduduk yang tinggal di sini dengan pemandangan tebing terjal yang menghadap ke Teluk Atlantik Utara. Pada tahun 2004, sebuah terowongan dibangun melalui pegunungan untuk akses penduduk. Sebelumnya, untuk ke desa lain, mereka harus naik kuda di atas gunung setinggi 400 m.

4 dari 6 halaman

3. Huacachina, Peru

Desa ini terletaknya di tengah salah satu iklim terkering di dunia. Ia merupakan wilayah oasis dengan pohon palem yang rimbun, dedaunan yang tumbuh subur, dan laguna yang tenang. Hanya ada 96 warga yang tinggal di sana dan berusaha menjalankan usaha kecil untuk menarik minat wisawatan.

5 dari 6 halaman

4. Aogashima, Laut Filipina

Desa ini berada di dalam pulau vulkanik tropis di Laut Filipina. Terakhir kali gunung api ini meletus adalah tahun 1780-an dan terbukti membahayakan warga yang tinggal di pulau itu. Namun lebih dari 50 tahun kemudian, penduduk yang telah melarikan diri dari pulau itu kembali dan sekarang ada 200 penduduk desa yang berani tinggal di sana.

6 dari 6 halaman

5. Undredal, Norwegia

Desa kecil Undredal adalah rumah bagi sekitar 100 orang dan 500 kambing, dan merupakan tujuan wisata populer di sepanjang Aurlandsfjorden. Undredal terkenal dengan keju kambing cokelat.

Bahkan daerah ini menghasilkan sosis kambing juga. Sebelum tahun 1988, Undredal hanya dapat diakses dengan kapal. Namun sekarang telah membuat jalan penghubung dengan membangun dua terowongan sebagai rute Eropa E16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini