Sukses

Diguncang Gempa, Video CCTV Suster yang Tetap Tenang Jaga Bayi Ini Bikin Salut

Aksi heroik tiga suster saat gempa.

Liputan6.com, Jakarta Kota Hualien di Taiwan diguncang gempa berkekuatan magnitudo 6,1 pada Kamis, (18/4/2019). Gempa yang cukup besar itu mengejutkan warga karena terjadi di siang hari pukul 13.01 waktu setempat. 

Beberapa saat setelahnya, muncul laporan gempa susulan berkekuatan magnitudo 4,1. Guncangannya juga dilaporkan terasa hingga ibu kota Taipei, dan menggoyangkan beberapa bangunan bertingkat di sana. Tak terkecuali rumah sakit bersalin di Hualien.

Sebuah video CCTV yang viral menunjukkan aksi heroik tiga suster di suatu ruangan rumah sakit yang tetap tenang menjaga para bayi. Orang-orang pada umumnya akan berlari berhamburan ke luar ruangan.

Namun tiga suster ini justru tidak terlihat takut sekalipun. Dilansir Liputan6.com dari Sinchew, Jumat (19/4/2019), video diambil di pusat persalinan di Taiwan ketika gempa mengguncang. Tampak beberapa boks bayi yang bergoyang karena goncangan yang cukup kuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Heroik Tiga Suster di Hualien, Taiwan

Sontak ketiga suster itu segera memegangi boks bayi di dekatnya agar tidak terlempar jauh. Setelah mampu menggapai boks, mereka segera menenangkan para bayi malang itu. Meski goncangan terlihat kuat, namun mereka tak lantas meninggalkan bayi-bayi lemah tersebut.

Tak hanya itu, bahkan mereka terlihat berusaha membungkukkan badan untuk melindungi bayi agar tidak tertimpa reruntuhan yang jatuh akibat gempa. Lantas tak heran video CCTV ini viral dan mengundang banyak pujian netizen.

Beberapa orang menyebut ketiga suster itu sebagai malaikat karena mereka rela mengorbankan diri untuk menyelamatkan bayi tidak berdosa itu. Untungnya, gempa segera berhenti sehingga ketiga suster dan para bayi berhasil selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.