Sukses

4 Cara Menyimpan Foto dan Video dari Instagram, Mudah dan Praktis

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling terkenal saat ini. Dengan memiliki Instagram, kamu bisa menemukan berjuta-juta foto dan video yang dibagikan berbagai macam orang. 

Hampir semua orang, terutama anak muda memiliki akun instagram. Bahkan banyak juga yang memiliki akun lebih dari satu. Sedangkan, pemerintahan, perusahaan, dan lembaga lembaga lainnya juga mulai merambah media sosial instagram ini, dengan melihat penggunanya yang begitu banyak.

Sayangnya foto dan video dari instagram tersebut tidak bisa dengan mudah kamu download. Ketika kamu melihat sebuah foto dan video di instagram, tidak ada opsi download maupun menyimpan. Oleh karena itu, diperlukan beberapa cara yang mudah dan sederhana untuk menyimpan foto dan video dari instagram.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (21/4/2019) tentang cara menyimpan foto dan video dari instagram

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

1. Video Downloader for Instagram

Cara menyimpan foto dan video dari instagram yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi video downloader for instagram. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang mengkhususkan diri untuk mengunduh video dari Instagram.

Dengan aplikasi video downloader for instagram ini, kamu bisa mengunduh bahkan memposting ulang video hanya dengan sekali klik. Melalui aplikasi ini, kamu bisa secara otomatis menyimpan video yang kamu inginkan langsung ke galeri smartphone kamu.

3 dari 5 halaman

2. Dredown

Cara menyimpan foto dan video dari instagram yang kedua adalah dengan memakai website Dredown. Sama seperti penggunaan aplikasi video downloader for instagram, penggunaan dredown juga sangat mudah dan sederhana.

Kamu hanya perlu menyalin URL dari foto atau video instagram yang ingin kamu unduh, lalu tinggal menempelkan di kotak yang disediakan Dredown dan kamu sudah bisa mengunduh foto atau video yang kamu inginkan.

Dredown tidak hanya bisa digunakan untuk instagram saja, kamu bahkan bisa mengunduh video video dari Youtube, Twitch, Vimeo, Vine, Vevo, Tumblr, Facebook, dan Twitter. Untuk semua itu, kamu hanya perlu salinan URL dan tinggal mengunduh foto atau video yang kamu inginkan.

4 dari 5 halaman

3. PostGraber

Postgraber merupakan salah satu media untuk menyimpan foto dan video dari instagram. Tidak jauh berbeda dengan Dredown, PostGraber juga merupakan sebuah situs web yang memiliki fungsi untuk mengunduh foto dan video yang kamu inginkan.

Tetapi PostGraber memiliki perbedaan tersendiri dengan aplikasi atau web maupun beberapa media penyimpanan foto dan video dari instagram lainnya. PostGrabber dapar mengunduh semua foto dan video dari instagram dalam satu postingan, dimana aplikasi dan web lainnya hanya bisa mengambil satu konten per satu postingan.

Caranya tentunya juga mudah dan sederhana, hampir sama dengan aplikasi dan web penyimpan foto dan video dari instagram lainnya, PostGraber juga hanya memerlukan URL untuk menyimpannya.

5 dari 5 halaman

4. Downloadgram

Alamat website satu ini juga menyediakan media untuk menyimpan foto dan video dari instagram. Dengan downloadgram kamu juga tidak perlu menginstal aplikasi agar bisa mengunduh suatu foto atau video dari instagram.

Hanya dengan dua langkah yang mudah, maka foto dan video yang kamu inginkan akan langsung tersimpan di galeri smartphone kamu.

Caranya, yang pertama kamu harus menyalin tautan video yang ingin diunduh, lalu dengan memasukkan URL video yang telah disalin ke downloadgram, kamu tinggal memilih pilihan download dan video tersebut akan tersimpan di galeri smartphone kamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.