Sukses

5 Potret Aksi Cicak Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Bisa Ngelawak

Duh ada ada saja tingkah laku cicak

Liputan6.com, Jakarta Hewan memang kadang ada ada saja tingkahnya. Dan salah satu hewan yang populer didokumentasikan karena tingkahnya ialah kucing atau anjing. Namun apa jadinya kalau yang didokumentasikan ialah hewan cicak? Ya hal semacam itu memang benar adanya dan tingkah laku cicak benar-benar bikin geleng kepala.

Entah apa yang dipikirkan anak zaman sekarang, sehingga memotret hewan cicak. Dan potretan cicak ternyata mengundang banyak reaksi netizen. Tidak banyak yang menduga bahwa cicak bisa bertingkah konyol.

Banyak yang beranggapan cicak ialah hewan yang hidupya hanya merayap di dinding saja. Sesekali berlarian di dinding mengejar nyamuk untuk di makan. Tapi buktinya tidak hanya seperti itu saja, cicak bisa buat netizen geleng kepala.

Dilansir Liputan6.com, Senin (22/4/2019) telah dirangkum 5 potret nyeleneh tingkah laku cicak yang siap bikin kamu geleng kepala sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pull up dengan kaki

Entah apa yang dilakukan cicak di atas. Mungkin saja cicak tersebut sedang peregangan kaki karena capek merayap. Cicak tersebut terlihat seperti manusia yang ingin pull up. Bedanya kalau manusia menggunakan tangan, tapi cicak ini memakai kakinya yang lengket dengan dinding atap.

Aksi cicak ini pun banjir komentar netizen sebagai berikut.

"autokoprol" tulis akun @sintarsiska

"Cicak GG" tulis akun @genjiehhhhhh_hhh

3 dari 6 halaman

2. Bergelantungan dengan satu tangan

Cicak tidak hanya hidup di dinding rumah. Gambar di atas menunjukkan cicak bisa berpetualangan ke luar rumah seperti contoh bergelantungan di besi yang di bawahnya sebagai tempat selokan. Cicak ini terlihat sangat kuat karena hanya bergelantungan satu tangan.

Cicak yang bergelantungan ini pun kemudian dikomentari netizen sebagai berikut.

"tolongin tuhh kesian" tulis akun nadffar

"Cicak lagi parkour nih" tulis akun @asril95.a9

4 dari 6 halaman

3. Cicak berotot

Terlalu lama bergelantungan mungkin membuat otot cicak ini terbiasa sehingga terbentuklah otot yang kekar. Jarang sekali cicak yang berotot seperti gambar di atas. Sehingga penampakannya pun membuat para netizen terkaget-kaget.

Kagetnya netizen kemudian dicurahkan pada kolom komentar sebagai berikut.

"sakit ginjal itu cicek" tulis akun @yulidaahafnii

"Kalah maco" tulis akun @nathaliatewal

5 dari 6 halaman

4. Bergelantungan di atas pintu

Tampaknya banyak sekali cicak yang senang bergelantungan daripada merayap. Hal ini dibuktikan pada gambar di atas. Dengan tenangnya cicak bergelantungan di atas pintu. Apalagi gaya cicak yang bergelantungan satu tangan menandakan bahwa cicak sangat kuat menahan tubuhnya.

Aksi cicak gelantungan ini pun mendapat perhatian netizen sebagai berikut.

"Tolongin tuh" tulis akun @muhamadalvin

"persis adegan tom crus di felm MI; ghost protokol" tulis akun @latief_alfarooq

6 dari 6 halaman

5. Mengganggu orang makan

Kalau tingkah laku cicak ini patut dikutuk. Bagaimana tidak mengutuk, bisa-bisanya cicak mengganggu orang makan dengan berada di antara kuah makanan yang mau di makan. Ada besar kemungkinan, bahwa pemilik makanan tersebut marah besar ketika mengetahui cicak ada di mangkoknya. Mungkin cicak sedang lapar, jadinya nyemplung kesana deh.

Aksi cicak nyemplung ke mangkok makanan ini pun kemudian dikomentari netizen sebagai berikut.

"Jijik" tulis akun @merysundari27

"Jangan liat sambil makan" tulis akun @dweinaa_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.