Sukses

Bukan Di New York, Ini 5 Penampakan Megah Bandara Baru Yogyakarta

New Yogyakarta International Airport (NYIA) merupakan bandara bartu Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) akan melakukan serangkaian simulasi terkait operasional Bandara Yogyakarta di Kulon Progo yang direncanakan beroperasi pada 29 April 2019. Hal ini untuk memastikan keselamatan,keamanan, dan kenyamanan pengoperasian bandara. Simulasi dilakukan pada 20-26 April 2019.

Bandara baru Yogykarta atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau dikenal Bandara Kulon Progo ini akan menjadi salah satu bandara terbesar di Indonesia. Adapun kehadiran bandara baru ini diharapkan mengurangi beban dari Bandara Adi Sutjipto pada April 2019. Hal ini lantaran bandara Adi Sutjipto Yogyakartasudah full kapasitas 8,4 juta penumpang dengan 188 penerbangan.

Adapun simulasi yang dilakukan untuk menguji sejumlah aspek mulai dari moda transportasi penunjang dari dan ke bandara hingga kelayakan infrastruktur penunjang pelayanan bandara. Seperti yang diunggah oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam akun Twitternya.

Dalam unggahan tersebut terlihat bagaimana proses uji coba take off-landing di landas pacu New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya itu, ia juga membagikan potret megahnya bandara baru Yogyakarta tersebut. Berikut Liputan6.com rangkum penampakan megahnya bandara baru Yogyakarta, Senin (22/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Proses uji coba take off-landing di landas pacu New Yogyakarta International Airport

3 dari 7 halaman

Kapasitas penumpangnya 14 juta orang per tahun atau delapan kali lipat lebih banyak dibanding bandara Adi Sucipto

4 dari 7 halaman

Dirancang dengan konstruksi tahan Tsunami

5 dari 7 halaman

Seluruh bangunan di NYIA telah direncanakan tahan gempa hingga 8,8 SR serta tsunami hingga 12 meter

6 dari 7 halaman

Total investasi pembangunan bandara baru di Yogyakarta ini mencapai Rp 11 triliun

7 dari 7 halaman

Bandara Internasional Yogyakarta akan melayani 6 penerbangan internasional per hari yang dialihkan dari Bandara Adi Sutjipto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini