Sukses

7 Wisata Pantai Malang Terkenal dengan Pemandangan Indah dan Memesona

Liputan6.com, Jakarta Wisata pantai Malang ternyata sangat banyak dan memiliki berbagai macam jenis pantai dan bisa kamu kunjungi saat berada di sana. Banyak wisata pantai Malang yang memberikan pemandangan hamparan pasir putih, air yang bening, hingga pemandangan bawah laut yang mempesona untuk ditelusuri.

Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur karena banyaknya tempat wisata di sana. Banyak tempat wisata di Malang seperti wisata alam, wisata keluarga, wisata malam, wisata kuliner, hingga wisata oleh-oleh dan belanja.

Salah satu yang menjadi tujuan utama pergi ke Malang adalah wisata pantainya. Tidak hanya satu atau dua wisata pantai yang ada di Malang, melainkan belasan bahkan lebih. Wisata pantai Malang ini memiliki berbagai macam pemandangan dan keunikannya masing-masing. Bahkan tidak sedikit pula ada pantai yang belum terlalu ramai atau masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Beberapa pantai terkenal yang ada di Malang yang cukup terkenal adalah Pantai Balekambang, Pantai Sendiki, Pantai Clungup, Pantai Tiga Warna dan lain sebagainya. Selain wisata pantai Malang yang sudah terkenal di atas, masih banyak lagi wisata pantai Malang yang juga cukup menarik untuk kamu kunjungi.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa informasi mengenai wisata pantai Malang yang wajib kamu kunjungi saat berada di sana, Selasa (23/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pantai Balekambang

Wisata pantai Malang yang sudah cukup terkenal yang pertama adalah Pantai Balekambang. Lokasinya berada di Dusun Sumber Jahe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pantai ini juga sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Jawa karena hampir mirip Tanah Lot yang ada di Bali. Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di sana seperti wisata kuliner, penginapan, toko oleh-oleh, camping ground, dan masih banyak lagi.

3 dari 8 halaman

2. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep berlokasi di Desa Kedungsalam, Donomulyo, Malang. Di sini kamu bisa menikmati hamparan pasir putih yang lembut dan deru ombak yang cukup tenang. Suasana pantai ini juga tidak terlalu ramai sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai menikmati udara pantai di sana.

Selain pesona pasir putihnya, di Pantai Ngliyep juga terdapat pulau kecil bernama Gunung Kambang. Pulau ini bisa dicapai dengan jembatan yang sudah disediakan. Gunung Kambang juga bisa menjadi spot yang menarik untuk melihat matahari terbenam.

4 dari 8 halaman

3. Pantai Tiga Warna

Wisata pantai Malang yang satu ini juga jangan sampai kamu lewatkan. Hamparan pasir putih dengan dikelilingi hijaunya pepohonan, serta birunya laut menjadi perpaduan yang memanjakan mata. Ombak di Pantai Tiga Warna juga tergolong tidak terlalu besar, sehingga kamu bisa bermain air di sana.

Di pantai ini kamu juga bisa melakukan kegiatan snorkeling menikmati biota laut yang beragam di sana. Selain itu, kamu juga bisa melakukan camping di area Pantai Tiga Warna.

5 dari 8 halaman

4. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

Pantai Mbehi merupakan salah satu surga tersembunyi di Kota Malang. Wisata pantai Malang yang satu ini berada di balik hutan lindung, sehingga masih jarang yang mengunjungi pantai ini. Namun jangan khawatir dengan pemandangan yang di suguhkan di sini.

Di dekat Pantai Mbehi terdapat ceruk dengan air laut yang jernih dan mirip dengan kolam renang alami. Kolam ini sering disebut dengan Teluk Bidadari. Kamu bisa berenang di sana dan bermain air.

6 dari 8 halaman

5. Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Sewu, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Meski terkenal angker karena cerita yang beredar di masyarakat, pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah menarik dibandingkan pantai-pantai lainnya.

Pantai ini memiliki tiga pulau karang yang ada di pesisirnya. Suasana pantai Goa Cina juga masih cukup asri dan tenang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin bersantai di sana. Selain itu, banyak pohon yang tumbuh di sekitaran pantai, akan menambah suasana sejuk.

7 dari 8 halaman

6. Pantai Jonggring Saloka

Pantai Jonggring Saloka cukup terkenal dengan fenomena watu ngebros, yaitu fenomena semburan air yang muncul dari sela bebatuan karang. Semburan tersebut adalah hasil pertemuan ombak selatan dan utara yang menghasilkan suara gemuruh cukup besar.

Lokasi dari Pantai Jonggring Saloka ini berada di Desa Mentaraman, Donomulyo, Malang. Pantai ini juga cukup sulit untuk di kunjungi, sehingga masih belum banyak wisatawan yang datang ke sini. Namun wisata pantai Malang yang satu ini tidak akan mengecewakan dan pastinya memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengunjungnya.

8 dari 8 halaman

7. Pantai Watu Leter

Wisata pantai Malang yang satu ini juga menjadi salah satu habitat penyu abu-abu. Jika kamu berkesempatan, kamu bisa menemukan penyu abu-abu di sana. Kondisi ombak yang tenang dan pasir pantai yang lembut, membuat pantai ini cocok sebagai pelestarian penyu.

Selain itu di Pantai Watu Leter terdapat batuan karang di pesisir pantainya. Batu karang ini yang menjadi asal-usul nama Pantai Watu Leter. Pantai ini berlokasi di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang.

Itulah beberapa pantai yang cukup terkenal di Malang dan wajib kamu kunjungi saat berada di sana. Masih banyak wisata pantai Malang yang cukup terkenal dengan keindahannya. Lebih dari puluhan pantai terdapat di Malang dan bisa kamu kunjungi saat berada di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.