Sukses

Twice Comeback 'Fancy' dengan Citra Baru, Ini Alasan di Balik Gebrakan Konsepnya

Liputan6.com, Jakarta April menjadi bulannya comeback dari para idola K-Pop papan atas. Sebut saja BLACKPINK membuka bulan April dengan merilis Kill This Love. Di pertengahan bulan, ada BTS yang menyemarakkan dengan lagu Boy With Luv. Pada Senin (22/4/2019), giliran TWICE yang resmi merilis album baru.

Akhirnya setelah dinanti-nantikan, grup K-Pop besutan JYP Entertainment, TWICE comeback dan kali ini mengusung konsep baru. Album itu digadang-gadang sebagai gebrakan bagi TWICE, yang selama ini identik dengan imaje cewek yang polos dan imut.

Sebelumnya TWICE telah mengabarkan akan comeback dengan mini album terbaru mereka berjudul Fancy You dan lagu utama Fancy. Menandai comebacknya TWICE, grup yang mulai debut sejak 2015 ini merilis music video Fancy pada pukul 16.00 WIB atau pukul 6 sore waktu Korea Selatan.

2 dari 3 halaman

Mengusung Konsep dan Citra Baru

Lewat klip musik Fancy, member Twice muncul dengan citra baru. Mereka mengenakan busana serba hitam dan glamor serta koreografi yang lebih sulit dari sebelumnya. Belum lagi, banyak efek visual di klipnya, dengan lampu-lampu gemerlapan yang menambah aksen retro. Dalam konsep MV kali ini mengambil setting di tengah berdisko di kelab malam. Hal ini benar-benar menghilangkan citra mereka sebelumnya. Biasanya TWICE mendendangkan lagu pop yang easy listening. Alih-alih, kali ini mereka tampil dengan imaje yang lebih dewasa.

Dahulu TWICE juga terkesan seperti girl-crush dengan konsep warna-warni pastel ceria. Meski demikian, Fancy tetap terdengar 'catchy.' Itulah yang membuat penggemar tetap suka mendengarkan TWICE membawakan konsep baru mereka. Selain Fancy, mini album Fancy You terdiri dari lima lagu lain berjudul Stuck In My Head, Girls Like Us, Hot, Turn It Up, dan Strawberry.

Usai meluncurkan Fancy You, TWICE akan melanjutkan perjalanan dengan tur dunia. Mereka bakal ke Bangkok Thailand pada 15 Juni mendatang, dilanjutkan tampil di Manila Filipina pada 29 Juni dan terakhir di Asia, mengunjungi Singapura pada 13 Juli. Setelah itu mereka akan tampil di Los Angeles pada 17 Juli, Meksiko 19 Juli, Newark 21 Juli, dan Chicago 23 Juli.

3 dari 3 halaman

Alasan TWICE Mengubah Citra Baru

Twice terlihat mengusung konsep baru yang lebih dewasa. Saat menghadiri jumpa media yang digelar bertepatan dengan hari comeback mereka, Jihyo dan kawan-kawan juga sempat membicarakan mengenai alasan mengapa mereka merubah citra baru. "Sebelum ini, kami selalu menyajikan konsep yang ceria, tapi kami juga ingin memperlihatkan kedewasaan kami," tutur Jihyo Twice, seperti yang Liputan6.com lansir dari Soompi, Selasa (23/4/2019).

Namun, Jihyo ingin Twice tetap mempertahankan ciri khas mereka. "Kami juga berusaha keras untuk tak meninggalkan penampilan kami yang penuh energi," tuturnya. Sementara itu Nayeon Twice menyebutkan bahwa perubahan ini bukan demi penilaian publik. "Target terbesarku, ketimbang mendengar bahwa 'Twice telah bertransformasi', aku ingin bisa memperlihatkan bahwa kami bisa membawa kembali energi Twice tapi dalam konsep yang berbeda," terangnya.

Twice tentu saja mengharapkan kesuksesan dari lagu terbaru mereka ini. Apalagi enam bulan lalu, lagu "Yes or Yes" milik mereka meraih posisi jawara di Melon. "Saat ini ada banyak artis senior yang kuat (di tangga lagu), tapi kuharap kita bisa duduk di posisi pertama, setidaknya selama satu jam," tutur Jihyo Twice.