Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Kebiasaan Unik Dubes Jepang Untuk RI, Gayanya Bak Anak Muda

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Duta Besar Jepang untuk Indonesia menjadi bahan perbincangan di media sosial. Pasalnya, Ambassador Ishii Masafumi punya kebiasaan unik yang membuat warganet gemas. Melalui akun Instagram @jpnambsindonesia, Ishii Masafumi kerapkali membagikan kegiatannya selaku Duta Besar Jepang di Indonesia.

Yang menjadi keunikan pria kelahiran 3 November 1957 ini adalah gayanya yang bak anak muda. Jika kebanyakan pria paruh baya paling enggan bermain media sosial, Ishii Masafumi justru paling aktif di platform komunikasi ini. Di usianya yang tak lagi muda, Duta Besar Jepang untuk Indonesia itu terlihat amat menikmati momennya tinggal di Jakarta.

Awal mula dirinya menjadi sorotan yakni dari sebuah cuitan akun @kenjiayomain yang membagikan deretan potret Ishii Masafumi menikmati kuliner Indonesia. Tak hanya satu dua foto saja, Duta Besar Jepang itu selalu rajin mengunggah aktivitas makan siangnya dengan berpose di depan sajian menu khas Indonesia setiap harinya.

2 dari 4 halaman

Ritual Khusus Sebelum Menyantap Makan Siang

Ishii Masafumi seolah punya ritual khusus sebelum menyantap menu makan siangnya. Sesekali, dirinya berpose menyerupai menu makanan yang akan disantap. Misalnya, menu tongseng kambing menuntutnya untuk berpose layaknya hewan bertanduk. Dengan kedua tangannya, Ishii Masafumi bergaya di depan kamera menempatkan tanduk ala-ala di kepalanya.

Yang terbaru, pria yang lahir di Hiroshima ini membagikan momen makan siangnya menyantap menu Nasi Unyil Ayam Bali. Bak selebgram, dirinya memamerkan foto before dan after agenda makan siangnya.

Dengan caption "Makan siang dubes “Nasi Unyil Ayam Bali”", Ishii Masafumi memperlihatkan lauknya di foto pertama, serta piring kosong di foto keduanya. Postingan yang diunggah tiga hari lalu ini lantas diserbu warganet yang terkesan akan keunikannya. Bahkan tak sedikit yang merekomendasikan menu makanan untuk dirinya.

3 dari 4 halaman

Koleksi Batik Indonesia

Tak hanya sering berfoto dengan menu makan siangnya, Ishii Masafumi juga punya kebiasaan unik lain. Yakni koleksi batik miliknya yang selalu rajin ia abadikan untuk diunggah di Instagram pribadinya.

Sejauh ini, Dubes Jepang untuk RI ini sudah mengoleksi 29 jenis batik melalui caption "=Ambassador’s Batik Collection Vol. 29=" yang diunggah pada 11 Maret lalu. Tak cukup sampai di situ, Ishii Masafumi nampaknya sedang memulai kebiasaan unik terbarunya.

4 dari 4 halaman

Koleksi foto bersama lukisan

Berawal dari unggahan tertanggal 5 April silam, Ishii Masafumi memperlihatkan dirinya berfoto dengan lukisan karya Jeihan Sukmantoro. Tak lupa dengan caption uniknya yang bertuliskan, “Ambassador and Art vol. 1”.

Sosok Ishii Masafumi terlihat sebagai pribadi yang ramah dengan pembawaannya yang ceria. Meski ia harus berkarier di negara lain, namun pria berusia 61 tahun ini terlihat betah menikmati aktivitasnya.

Tanpa melupakan tanah kelahirannya, Ishii Masafumi bahkan selalu menuliskan caption Instagram dalam 2 bahasa. Yaitu bahasa Jepang dan bahasa Indonesia.

Bak kamus online, Ishii Masafumi tak pernah lupa untuk menyediakan alih bahasa dalam setiap captionnya. Tak heran kini akun Instagramnya mulai dibanjiri follower baru yang merasa kagum akan kreativitasnya di usianya yang tak lagi muda.  

Loading