Sukses

Ban Motor Ini Dimodifikasi Anti Mainstream, Hasilnya Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu mengendarai sepeda motor dan mengalami kempes atau sampai ban bocor? Ya, tentu hal seperti ini sering terjadi bagi kamu yang sering menggunakan kendaraan pribadi terutama motor.

Roda ban sepeda motor pada umumnya dilapisi oleh karet ban yang diisi oleh angin atau nitrogen. Hal itu agar mudah untuk digunakan dan meredam hentakan jalan yang tidak rata. Selain itu juga memberikan cengkraman kepada jalan agar kendaraan kamu tidak terpleset.

Namun, terkadang ban sepeda motor bisa saja bocor dan kempes. Dan ternyata ada sebuah inovasi dari Vietnam yang baru-baru ini viral. Hasil kreasi tersebut diunggah oleh akun media sosial Twitter @midiahn pada Jumat (19/4/2019).

Video yang diunggah ini pun cukup ramai dibicarakan oleh warganet. Pasalnya, inovasi roda ban sepeda motor ini yang tak lazim.

Berikut ulasan modifikasi roda ban anti mainstream anti bocor yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/4/2019).

2 dari 3 halaman

Motor Ini Dapat Berjalan

 

Ternyata setelah digunakan di jalan raya, roda ban ini bisa dipakai untuk berkendara meski terlihat pelan-pelan dalam mengendarainya.

Mungkin apabila ngebut dan berada di tikungan tajam, sepeda motor ini akan terpleset dan jatuh.

Modifikasi pembuatan roda ban yang terdiri dari per ini cukup sederhana. Dan bisa kamu praktikkan sendiri apabila kamu memiliki alat dan mampu mengelas.

Awalnya roda tanpa ban, bagian luarnya dilapisi lempengan besi yang melingkari roda dan dilas. Lalu lempengan ini menjadi tempat untuk dudukan pipa kecil, yang dilas secara melingkar untuk dilas dengan per.

Per ini terlihat seperti per yang sering digunakan pada shockbreaker. Setelah per terpasang melingkar, lalu disemprot dengan cat dan jadilah roda per anti bocor ini untuk dipasang pada sepeda motor.

 

3 dari 3 halaman

Video Lengkap Modifikasi Roda Motor

 

Ini adalah video lengkap dari awal modifikasi hingga akhir.

Dalam unggahan media sosial Twitter pada akun @midiahn mendapat banyak mendapat komentar dari warganet.

"Adududu yg beginian jgn sampe Viral, nanti tmbah banyak anak Al4y Ricer yg ngikutin," ungkap @KukuhNu89078294.

"Sebuwah inovation, didikannya Pak Ndul ini," ungkap akun @zakialfrq.

"Teknologi untuk mensiasati tukang tebar paku di jalanan," ungkap akun @Fachmimuhamma11.

Bagaimana menurutmu?

Loading