Sukses

Hendak Dikonsumsi, 2 Lusin Telur Ini Malah Menetas Karena Cuaca Panas

Awalnya beli telur untuk dikonsumsi, ujungnya malah menetas.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, telur yang dijual di pasaran dikhususkan untuk dikonsumsi. Lain halnya dengan telur hasil ternak yang bisa menetas dan dibesarkan sebagai hewan peliharaan di rumah. Namun, sebuah cerita unik terjadi di Vietnam.

Di mana 2 lusin telur bebek yang dibeli seorang wanita, justru menetas saat didiamkan di dapur rumah, seperti dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (23/4/2019). Hal ini terjadi bukan karena ia sengaja menetaskannya untuk dimakan secara mentah.

Awalnya, wanita tersebut membelinya untuk dikonsumsi. Alih-alih menunggu waktu yang tepat untuk dimakan, 24 butir telur tersebut malah menetaskan bebek-bebek mungil yang menggemaskan.

Mungkin beberapa orang menganggap wanita tersebut mengidam ‘balut’. Yaitu makanan khas Filipina berupa embrio bebek yang dimakan langsung dari cangkangnya. Sebaliknya, fenomena telur bebek yang menetas dengan sendirinya itu disebabkan oleh hal lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Terlalu Panas Jadi Penyebab Telur Bebek Menetas

Kejadian tersebut tak lain dan tak bukan adalah karena cuaca panas yang belakangan ini sedang melanda Vietnam. Diketahui suhu udara di Kota Ho Chi Minh mencapai 36 derajat celcius. Tak heran telur yang dibeli dapat menetas dengan sendirinya.

Layaknya sedang dierami, ke-24 telur bebek tersebut matang dengan sendirinya dan terlahir ke dunia. Mengetahui kejadian tersebut, wanita yang tidak mau dipublikasikan identitasnya itu mengaku terkejut dan bingung harus melakukan apa.

Pasalnya, sejak awalnya dirinya tidak berniat untuk menetaskan telur yang ia beli apalagi hingga merawatnya untuk dipelihara. Akhirnya, Ia memutuskan meminta bantuan teman-temannya untuk mengadopsi 2 lusin itik lucu tersebut.

Hingga kini, belum ditemukan penyebab tingginya suhu udara di Vietnam. Namun nampaknya, fenomena tersebut terjadi menyusul meningkatnya suhu bumi sebesar empat derajat celcius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.