Sukses

Biasa Bertarung, Ikan Cupang Ini Malah Dilatih untuk Akrobat

Ikan cupang adalah jenis ikan yang biasa untuk bertarung.

Liputan6.com, Jakarta Ikan beta atau biasa juga dikenal dengan nama ikan cupang. Ikan jenis ini adalah jenis ikan kecil yang memiliki warna tubuh yang beraneka ragam dan bentuk ekor yang menawan.

Saat mendengar kata ikan cupang, tentu pernah mewarnai masa kecilmu kan. Ikan cupang biasanya memang untuk bertarung dengan sesama cupang jika dimasukkan dalam satu tempat.

Namun kenyataannya, ikan cupang ternyata ada dua jenis. Yaitu ikan cupang hias dan ikan cupang adu. Ikan cupang hias lebih terkesan memiliki ekor dan sirip yang lebih lebar. Sedangkan cupang adu, bentuk ekor dan sirip lebih proposional.

Namun ternyata ada yang unik, seekor ikan cupang ternyata selain menjadi ikan hias dan adu, ternyata dapat dilatih untuk akrobat. Berikut video ikan cupang yang sedang dilatih akrobat seperti Liputan6.com kutip dari chanel YouTube Viral Rumble, Selasa (23/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikan Cupang yang Dilatih untuk Akrobat

 

Video ikan cupang ini diunggah dalam kanal YouTube/ViralRumble. Dalam kanal tersebut terlihat ikan cupang yang dilatih untuk melompati sebuah gelang yang diletakkan di atas air. Tentu saja gelang ini nantinya akan dilompati oleh ikan cupang tersebut.

Unggahan video ini pun mendapat banyak komentar dari warganet.

"ikan itu sangat berbakat tetapi dia akan segera mati jika mereka tidak memasukkan cukup air ke dalam akuariumnya," ungkap Siddh Kakadia.

"Harusnya diberi lebih banyak air," ungkap Regall Joe.

"Baru tahu kalau ikan beta dapat dilatih untuk melompat," ungkap Diiane Din.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini