Sukses

5 Cara Unik Anti Maling Ini Kelewat Kreatif, Pernah Coba?

Lakuin hal ini, kalau enggak ingin kemalingan,

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang mau kemalingan? Hampir semua orang tidak mau kemalingan, karena apa yang dimaling pastilah barang yang berharga. Namun untuk mencegah adanya maling ialah susah-susah gampang. Kadang sudah berusaha dan hati-hati agar tidak dimaling, nyatanya si maling jauh lebih cerdik. 

Tips mengakali agar tidak kalah cerdik dari si maling ialah lakukan hal yang mempersulit maling. Ya setidaknya membuat maling tersebut ketakutan. Kalau sudah ketakutan, niat untuk memaling barang menjadi tertunda.

Hal semacam itu ternyata sudah banyak diterapkan di masyarakat. Banyak hal konyol yang dilakukan untuk menakut-nakuti si maling agar tidak jadi melakukan aksi malingnya. Aksi malingnya tersebut tertunda hanya karena menggunakan cara-cara lucu yang siap bikin kamu ketawa.

Seperti Liputan6.com, Rabu (24/4/2019) rangkum tentang 5 cara unik anti maling sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jangan dipetik

Konsep anti maling pertama ini sungguh membuat siapa saja tertawa. Pasalnya dengan polosnya, menulis tulisan 'jangan dipetik' di mangga milik si Adit. Si Adit ini berharap mangga yang sudah ditandai namanya ini akan jadi buah yang enak untuk dirinya.

Aksi si Adit pun mendapat banyak respon dari netizen sebagai berikut.

"Adit bang jarwo makin deket." tulis akun @euissolehah888

"Oke siyap dit kita ga akan ngambil punya lu, fix" tulis akun @devie.mey

3 dari 6 halaman

2. Pass Foto

Inovatifnya netizen selanjutya agar tidak kemalingan ialah menandai barang kepemilikan dengan pass foto. Cara ini terbukti efektif, karena biasanya kalau di sekolah banyak barang yang tiba-tiba hilang. Sehingga dengan adanya pas foto, akan membuat teman kamu menjadi ragu untuk mengambilnya.

Pass foto ini kemudian banjir komentar netizen sebagai berikut.

"Sepertinya aku harus begitu deh" tulis akun @septiani_nabila7

"Skalian tu meja kasih taplak muka lu njir" tulis akun @azriaditama_

4 dari 6 halaman

3. Allah Maha Melihat

Cara efektif agar tidak kemalingan selanjutnya ialah dengan membawa-bawa agama. Dan cukup tulisan 'Allah Maha Melihat', sudah membuat para maling berpikir dua kali untuk mengambil barang tersebut. Sungguh cara yang cerdas meminimalkan barang yang hilang.

Postingan tersebut kemudian banyak dikomentari netizen sebagai berikut.

"Tapi yg ngambil punya prinsip, Semua yang ada di dunia ini milik Allah" tulis akun @robbyiskandr

"Pulpenku pernah di kasih kalimat gitu,,ttp aja ada yang nyuri" fauzanillah

5 dari 6 halaman

4. CCTV

Cara cerdik anti maling selanjutnya ini termasuk cara yang low budget. Ya hanya dengan kertas yang terprintkan gambar CCTV, cukup membuat maling takut. Pasalnya apabila maling tidak teliti, akan mengira memang benar ada CCTV, walaupun sebenarnya itu hanya tipuan kertas belaka.

Usaha tipuan kertas tersebut lalu ramai dikomentari netizen sebagai berikut.

"Waktu gue dagang baju sama dagang es dikontrakan gue, gue pasangin yg buat gantungin harga di deket pintu.. kata anak2 yg beli es awas bego ada cctvnya, gue sama laki gue ketawa aja" tulis akun @lyawellas

"Tak pernah terpikirkan sebelumnya" tulis akun @syarifudyn

6 dari 6 halaman

5. Kunci Gembok

Cara terakhir yang satu ini adalah cara lawas dan mainstream agar terhindar dari maling yakni dengan cara mengunci pintu dengan gembok. Namun apabila diperhatikan dengan seksama, maka terlihat kunci di atas ditaruh mepet dengan tembok. Entah bagaimana caranya membuka pintu kalau posisinya sudah seperti itu.

Postingan kunci gembok ini pun mendapat perhatian netizen sebagai berikut.

"Kalau ada yang susah, kenapa harus yang mudah?" tulis akun @tegarwp

"SULITT" tulis akun @indahpadawaktunya._

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini