Sukses

6 Jembatan Mengerikan di Dunia, Asli Bikin Merinding

Ada yang menyebutnya sebagai rancang bangun unik dan keanehan dunia, namun jembatan ini akan membuat kamu heran sekaligus penasaran sebab terlihat begitu mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan suatu jembatan tak hanya berfungsi menghubungkan orang dari satu tempat ke tempat yang lain. Jembatan bisa menjadi destinasi wisata menarik yang bisa mendatangkan banyak wisatawan dalam maupun luar negeri. Terlebih jika struktur jembatannya cantik unik dan berbeda dengan jembatan pada umumnya.

Hal tersebut tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke jembatan tersebut. Di dunia ini sudah banyak sekali jembatan dibuat mulai dari jembatan paling panjang hingga paling tinggi di dunia. Bangunan yang digunakan untuk menyebrang ini juga dapat digunakan manusia, dan berbagai macam kendaraan. Menjadikannya sangat vital dalam transportasi darat dalam alur lalu lintas.

Sekarang ini berbagai macam jembatan indah, menantang ataupun mengerikan telah dibuat oleh manusia. Ada yang menyebutnya sebagai rancang bangun unik dan keanehan dunia, namun jembatan ini akan membuat kamu heran sekaligus penasaran sebab terlihat begitu mengerikan. Berikut 6 jembatan paling mengerikan di dunia yang telah Liputan6.com lansir dari Wojournals, Kamis (25/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jembatan Sungai Sidu River (China)

Ini adalah puncak dari teknologi Cina. Jembatan Sungai Sidu memegang rekor sebagai jembatan logam tertinggi yang pernah dibangun. Jembatan ini juga dapat menahan tekanan angin besar yang suatu saat bisa menghancurkannya.

3 dari 7 halaman

2. Jembatan Storseisundet (Norwegia)

Jembatan ini dibangun untuk melewati ratusan pulau kecil. Jadi, saat mengemudi dengan cepat, kamu akan merasakan seperti naik rollercoaster.

4 dari 7 halaman

3. Jembatan Royal George (AS)

5 dari 7 halaman

4. Jembatan Hanging Hussaini (Pakistan)

6 dari 7 halaman

5. Jembatan Langkawi Sky (Malaysia)

7 dari 7 halaman

6. Jembatan Seven Mile (Florida)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini