Sukses

Bocah 5 Tahun Ini Telepon 911, Alasannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Di Amerika Serikat, layanan 911 adalah layanan darurat yang bisa dihubungi oleh semua warga yang membutuhkan bantuan.

Liputan6.com, Jakarta Nomor telepon darurat adalah satu atau beberapa nomor telepon yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat oleh masyarakat umum untuk mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Seperti polisi, pemadam kebakaran dan pertolongan medis atau pengangkutan (evakuasi) ke rumah sakit.

Di Amerika Serikat, layanan 911 adalah layanan darurat yang bisa dihubungi oleh semua warga yang membutuhkan bantuan. Tapi, tak jarang petugas malah menerima panggilan dengan alasan yang nyeleneh.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, di mana seorang bocah berusia 5 tahun menghubungi 911 dengan alasan tak terduga. Seorang anak yang menyebut dirinya bernama Iziah Hall, menelepon nomor darurat 911 menggunakan sebuah ponsel seperti yang Liputan6.com lansir dari The Epoch Times, Kamis (25/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocah 5 Tahun Menelepon 911

Bocah 5 tahun ini meminta kepada petugas untuk membelikannya makanan dari sebuah restoran cepat saji karena dirinya lapar. Petugas Sara Kuberski yang menerima panggilan itu menjawab kalau permintaan tersebut tak bisa dia penuhi. Namun, dia akan tetap melaporkan telepon dari bocah itu kepada polisi yang bertugas.

"Saya tidak bisa menahan untuk tidak tertawa saat mengetahui ada seorang anak berusia lima tahun yang menelepon layanan darurat untuk memesan makanan di restoran cepat saji," ujar Patterson dari Kepolisian Wyoming, Michigan.

Uniknya, polisi tetap merespons panggilan itu sebagai bentuk pemeriksaan keselamatan. Dia berangkat menuju rumah si bocah dan di tengah jalan menyempatkan diri untuk membeli makanan di restoran cepat saji yang diminta. Setelah sampai, dia mencoba mengetuk pintu depan, tapi tak ada respons.

3 dari 3 halaman

Mengejutkan Sang Nenek

Dia kemudian memeriksa jendela samping dan melihat bocah yang menelpon 911 tadi. Patterson kemudian menunggu sampai pintu dibukakan oleh nenek bocah itu.

Dia menyerahkan makanan dari restoran cepat saji dan mengajarkan kepada bocah itu kapan waktu yang tepat untuk menghubungi 911.

Nenek bocah ini sendiri terkejut dan tak menyangka cucunya akan menelpon 911 untuk memesan makanan cepat saji. Pasalnya, ponsel tersebut telah dinonaktifkan. Namun, kini si bocah telah memahami bahwa 911 tidak bisa ditelepon untuk alasan sepele.

Saat ditanya mengenai 'kiriman' makanan yang diterimanya dari petugas polisi, si bocah Hall berpikir hal itu lucu. Tapi sang nenek telah memastikan bahwa cucunya telah memahami apa itu nomor layanan darurat dan berjanji tidak akan menggunakannya lagi untuk memesan makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini