Sukses

Viral Foto Pelayan Restoran Suapi Difabel, Kisahnya Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran media sosial membuat informasi dengan mudahnya menyebar. Salah satunya kejadian yang baru saja terjadi di sekitar. Seperti yang ramai diperbincangkan di Twitter baru-baru ini, di mana akun @najib_fiqri membagikan foto sosok pelayan suatu restoran di Malaysia yang menyuapi seorang pelanggan difabel, Selasa (23/4/2019).

Sontak cuitannya mengundang berbagai respons pengguna Twitter yang mengapresiasi kebaikan pelayan restoran terhadap pria difabel tersebut. Setelah diusut, rupanya momen mengharukan itu terjadi di restoran 24 jam di Skudai, Johor, Malaysia. Pria itu menyuapi pelanggan yang kebetulan berkebutuhan khusus.

Dilansir Liputan6.com dari mStar, Kamis (25/4/2019), Najib mengaku mendapatkan foto tersebut dari temannya yang sedang makan di restoran itu. Yakni Muhammad Syahmi Kamarol Zaman yang menjelaskan bahwa ia duduk tepat di sebelah pria difabel tersebut.

2 dari 3 halaman

Sangat tulus seperti menyuapi adik sendiri

Syahmi menceritakan kronologi kejadian yang menarik simpati banyak orang tersebut. Rupanya, pria difabel itu duduk sendirian sebelum kemudian dihampiri oleh sang pelayan restoran yang baik hati.

“Saat pertama saya lihat, pria difabel itu kelihatannya berusia 20 tahunan. Badannya sangat kurus seperti kurang makan. Dia tampaknya memiliki keterbatasan fisik dan mungkin juga keterbatasan mental.” Ungkap Syahmi kepada mStar.

“Tanpa disuruh atau dipaksa, mamak (pelayan) itu secara sukarela menyuapi Tosei (makanan khas India) kepada pria difabel itu. Sedikit demi sedikit mamak menyuapinya. Mamak itu gunakan tangan kanannya saat menyuapi. Sedangkan tangan kirinya untuk menadahi alih-alih makanannya berjatuhan,” Imbuhnya.

Syahmi juga menambahkan bahwa Ia terlihat sangat tulus layaknya menyuapi adiknya sendiri. Usut punya usut, pelayan yang murah hati itu adalah warga asing yang sedang mengadu nasib di Malaysia.

3 dari 3 halaman

Tampak sombong tapi hatinya baik

Salah seorang pengguna Twitter dengan akun @naqiuddinamia mengungkapkan identitas asli si pelayan baik hati itu.

“Namanya Imran kalau kalian ingin tahu. Dia mungkin tampak sombong, tapi sebenarnya sangat ramah. Dia sudah bekerja di SA Maju selama 5 tahun. Pelayanannya sangat baik. Teh Tarik buatannya juga selalu enak.” Tulis Naqi membalas cuitan Najib.

Mengetahui identitasnya itu, banyak orang berbondong-bondong memuji aksinya yang tidak memandang rendah penyandang disabilitas. Selain itu, tak sedikit yang mendoakan Imran agar kebaikannya dibalas oleh Yang Maha Kuasa.