Sukses

Lipstik Patah? Jangan Buru-Buru Dibuang, Ini 5 Langkah Mudah Menyambungkannya

Liputan6.com, Jakarta Beraneka ragam produk kecantikan yang dimiliki oleh perempuan. Untuk bagian wajah sendiri saja, setiap sudutnya memiliki perawatan atau perias yang berbeda-beda. Salah satu bagian yang tidak pernah terlewatkan untuk diberi perias adalah bibir. Perempuan merasa cemas saat keluar rumah tanpa mengenakan pewarna bibir atau lipstik. Mereka bisa tidak percaya diri jika tidak menggunakan lipstik saat pergi keluar rumah atau dalam acara tertentu.

Lipstik merupakan pewarna bibir yang termasuk ke dalam produk kosmetik yang terbuat dari lilin, pigmen, minyak, dan lain sebagainya. Kegunaan lipstik sebagai pewarna bibir ini sangat berarti bagi para perempuan. Bentuknya yang berupa seperti stik dan lunak, membuat produk ini sangat rentan rusak. Jika tidak dijaga atau digunakan dengan hati-hati, lipstik bisa saja patah.

Mau semahal apa produk lipstik yang kamu miliki, jika kamu tidak bisa menjaganya dengan baik, maka tidak heran jika kamu berganti-ganti lipstik untuk menggantikan lipstik yang patah. Meski kamu sudah berhati-hati dalam pemakaian, namun akhirnya si lipstik tetap saja rusah atau patah. Jika ini terjadi, jangan buru-buru untuk membuangnya atau mengganti dengan yang baru.

Kamu bisa memperbaiki lipstik yang patah dengan cara yang cukup mudah, kok. Perlu beberapa langkah agar lipstik kamu kembali tersambung seperti posisi semula. Bingung? Berikut Liputan6.com, Jum’at (26/4/2019) telah merangkum dari berbagai sumber, beberapa langkah-langkah mudah untuk menyambungkan lipstik kamu yang patah.

2 dari 4 halaman

Cara Menyambungkan Lipstik yang Patah

Putar dan Bersihkan Sisa Lipstik

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memutar bagian bawah lipstik hingga semua bagian sisa lipstik terlihat. Setelah itu bersihkan dan haluskan bagian dalam atau dasar lisptik yang patah tadi. Hal ini dilakukan untuk meratakan bagian bawah dari wadah lipstik.

Bakar Bagian dalam Wadah Lipstik

Dengan hati-hati dan cepat, selanjutnya kamu perlu memanaskan bagian dasar wadah lipstik hingga menjadi lunak dan mulai sedikit meleleh. Ingat, kamu hanya perlu menghangatkannya saja bukan membakarnya. Jadi kamu hanya perlu mendekatkannya ke api.

3 dari 4 halaman

Cara Memperbaiki Lipstik Patah

Lelehkan Bagian Bawah Potongan Lipstik yang Patah

Panaskan juga bagian bawah lipstik yang patah dengan menggunakan api selama beberapa detik. Kamu perlu berhati-hati, ya. Jangan sampai membakar jari tangan.

Ratakan Bagian Bawah Lipstik yang Patah

Untuk memudahkan kamu saat merekatkan kembali potongan lipstik yang patah, kamu perlu meratakan bagian bawah lipstiknya terlebih dahulu.

4 dari 4 halaman

Cara Selanjutnya

Bakar Keduanya untuk Menyambungkan

Bakar kembali bagian bawah potongan lipstik yang patah tadi dan masukkan secara perlahan bagian lipstik yang patah ke posisi semula. Terakhir, untuk menyambungkan keduanya dengan panaskan bersamaan. Dengan kembali memanaskan keduanya secara bersamaan, memastikan agar lipstik kamu telah kembali dan tersambung dengan erat.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat ASI Bagi Pertumbuhan Anak, Bisa Cerdaskan Otak
Artikel Selanjutnya
7 Potret Ussy Sulistiawaty Saat Kenakan Hijab, Cantiknya Bikin Adem