Sukses

Video Tingkah Lucu Simpanse Main Instagram Ini Bak Anak Milenial

Liputan6.com, Jakarta Simpanse memang dikenal sebagai hewan yang pintar. Bahkan simpanse disebut-sebut sebagai primata yang memiliki kedekatan dengan manusia karena masuk dalam suku Hominini. Simpanse memiliki pola hidup yang mudah bekerja sama dan bersosialisasi.

Bahkan simpanse bisa dengan mudah akrab dengan manusia. Menurut penelitian, simpanse memiliki rasa empati dan sosial yang tinggi layaknya manusia dan daya ingat yang cukup tinggi. otak simpanse bahkan disebut sebagai otak yang sehat daripada otak manusia karena otak simpanse tak pernah mederita Alzheimer dan autisme.

Volume otak simpanse diketahui rata-rata bervolume 370 mL. Maka tak heran jika simpanse bisa melakukan hal-hal tak biasa jika diajarkan oleh manusia.

Salah satu aksi simpanse yang baru-baru ini viral di media sosial yaitu aksi simpanse yang sedang bermain handphone layaknya manusia. Tak tanggung-tanggung, simpanse ini terlihat sedang bermain Instagram.

2 dari 3 halaman

Viral di Medsos, Simpanse Bermain Instagram

 

Dilansir dari BuzzFeed oleh Liputan6.com, Jumat (26/4/2019) simpanse tertangkap kamera sedang menggeser-geserkan layar handphone dengan jempol tangannya dengan lihai. Setelah didekati ternyata simpanse itu tengah asik bermain Instagram.

Diduga simpanse itu menggunakan Handphone keluaran terbaru, dengan lihai memerhatikan layar Instagram. Ia tengah menonton beberapa video simpanse di Instagram. Tampak asyik, simpanse ini terus menggeserkan layar Instagram dengan jempolnya seolah sedang memilih video yang menarik.

Ia terlihat seperti memilih video yang menayangkan video simpanse atau monyet untuk ditonton. Beberapa kali ia memencet foto atau video hewan lain, langsung ia pindahkan ke video lainnya. Ketika melihat video simpanse lainnya, ia terlihat serius menatapnya.

3 dari 3 halaman

Sugriva, Simpanse yang Bermain Instagram

Ahli konservasi hewan, Mike Holston adalah orang yang memosting video tersebut ke media sosial melalui Instagram. Holston adalah seseorang yang bekerja di Zoological Wildlife Foundation di Miami, Amerika Serikat.

Ia mengungkapkan bahwa simpanse yang tengah bermain Instagram tersebut bernama Sugriva dikutip dari Scrool.in. Holston memang sudah kerap berinteraksi dengan simpanse selama ia bekerja di Zoological Wildlife Foundation tersebut.