Sukses

Bapak Ini Suka Nonton Drama Korea Saat Istirahat, Alasannya Bikin Haru

Perjuangan seorang bapak untuk anak tercinta

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea merupakan salah satu hiburan yang populer di seluruh dunia. Drama Korea dijadikan sebagai penyebaran budaya populer Korea Selatan atau Hallyu Wave (Gelombang Korea). Drama Korea tidak hanya tersedia di televisi nasional Korea Selatan saja, melainkan juga sudah tersedia melalui layanan streaming yang menawarkan berbagai terjemahan bahasa.

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki penduduk sangat antusias dengan drama Korea. Drama Korea masih menjadi salah satu tontonan favorit kaum milenial Tanah Air sampai saat ini. Alur cerita yang simpel dan anti mainstream selalu saja bisa menarik perhatian banyak penonton. Bagi kamu pecinta drama Korea pasti setuju kalau drama Korea itu bikin ketagihan.

Dibandingkan dengan banyaknya sinetron Indonesia, drama Korea memang banyak membuat anak muda lebih terpikat. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan. Drama Korea memang hampir selalu laris di Indonesia. Hal tersebut berbanding terbalik dengan sineteron Indonesia yang kerap menuai kritik dan sindiran dari masyarakat Indonesia.

Umumnya, pecinta Drama Korea ini adalah kalangan remaja perempuan muda dan dewasa yang sangat menyukai ‘oppa’ Korea yang berawajah rupawan. Namun, tak jarang juga para laki-laki menyukai Drama Korea karena alur cerita yang menarik. Tapi apa jadinya jika seorang bapak-bapak juga sangat menyukai drama korea hingga ia sempatkan untuk menonton saat istrirahat bekerja.

Berikut Liputan6.com rangkum kisah seorang bapak yang suka nonton Drama Korea saat istirahat ini yang alasanya bikin haru, Sabtu (27/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nonton Drakor demi bisa telfon lebih lama dengan anak

Kisah ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter @pramunurwiyadi, dalam postingan tersebut ia mencerikan bagaimana awal perjumpaan dengan seorang bapak yang sedang istirahat selesai bekerja. Walaupun si bapak harus bekerja keras setiap hari, namun ia mempunyai cita-cita mulia agar anaknya suatu hari nanti bisa menjadi seorang dokter.

Si bapak juga bercerita kalau ia juga sangat menyukai Drama Korea karena anaknya yang SMP juga sangat menyukai serial tv dari negeri gingseng tersebut.

Namun di balik itu alasan si bapak menyukai Drama Korea selain karena si anak juga menyukainya, karena dengan menoton Drama Korea itua ia bisa menelfon lebih lama dengan anaknya dan bisa nyambung bercerita tentang drama korea dengan anaknya.

“Seorang bapak2 proyek menonton drama korea di sela2 istirahat. Setelah sa tanya, "anak saya kelas 2 smp suka banget nonton drakor mas, jadi saya ikutan nonton supaya kalau telfon banyak yang dibicarakan". Terpujilah pak.”

3 dari 3 halaman

Reaksi haru dari netizen

Tak ayal kisah inipun viral di media sosial dan mendapat respon yang beragam dari warganet. Banyak yang terharu melihat perjuangan si bapak selain bekerja keras ia juga menyempat nonton Krama Korea hanya untuk bisa berbicara lama dengan anaknya.

"ingatlah wahai wanitacinta pertamamu itu bapakmu bukan si jelek bangsat yang suka gombal gajelas" oleh @bacodkau

"Ayah aku kalau lagi nelpon aku kaya cowo nyari bahan pembicaraan buat ngobrol ke gebetan cewe. Tiap abis obrolan satu, dia "hmm.." dulu keliatan mikir topik, ga mau kehabisan obrolan. Kalau sama ibu, habis topik yaudah telfon dimatiin. Jd kangen ayah😭" oleh @jeonshi123

"papaku nemenin aku nonton drakor doctor sama dots :( udah beres duluan malah dia waktu nonton, waktu selesai duluan kaya bahagia banget papa, tapi sekarang udah ga bisa nonton bareng lagi hehe" oleh @basrengkrenyes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.