Sukses

Selamat, Afiqah Lolos Audisi JKT 48 Generasi 8

Afiqah dikabarkan lolos audisi JKT 48!

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat gadis kecil bernama Afiqah? Gadis cilik menggemaskan ini sempat viral beberapa tahun lalu berkat iklan biskuit dengan balutan baju musim dingin dan topi menutupi telinga.

Dalam iklan tersebut, ia masih berusia enam tahun. Mungkin suara khasnya yang lucu masih tertanam jelas dalam ingatanmu. 

Amanina Afiqah Ibrahim atau yang akrab panggil Afiqah lahir di Jakarta pada tanggal 6 Januari tahun 2006. Kini tahun-tahun berlalu dan si imut Afiqah sekarang sudah berusia 13 tahun. Gadis kecil itupun mulai berubah dari si imut menjadi si cantik.

Beberapa waktu yang lalu, diketahui Afiqah justru fokus dengan kegiatannya yaitu gimnastik atau senam artistik. Namun kabar terbarunya, kini gadis cantik tersebut lolos dalam idol grup JKT 48 Generasi 8.  Untuk berita selengkapnya, berikut  Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (28/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Afiqah Lolos Audisi JKT 48

Diketahui dari akun Twitter @Posyandu48, Afiqah tengah lolos audisi JKT 48. Hal ini diumumkan saat acara Request Hour 2019 di Balai Sarbini, Jakarta. Akun Twiter @Posyandu48 yang juga fanbase dari JKT48 mengatakan,

"18 member JKT48 Academy Class B atau generasi 8 telah diperkenalkan saat JKT48 Request Hour 2019. Diantara yang mulai ramai dibicarakan fans adalah Amanina Afiqah Ibrahim (13 tahun) yang dikenal ketika kecil membintangi iklan oreo kabarnya sekarang yang telah lolos audisi JKT48," tulisnya pada Sabtu 27 April 2019 lalu. 

Dalam potret tersebut, dengan baju berwarna biru Afiqah tengah memperkenalkan dirinya. Ia resmi menjadi JKT 48 generasi 8. Selamat ya Afiqah! 

Untuk diketahui, Request Hour adalah agenda tahunan JKT 48 yang digelar untuk menyapa para penggemar dengan membawakan lagu-lagu yang dipilih langsung oleh Wota, sebutan fans JKT48. Dalam event tersebut, fans bisa memilih lagu JKT 48 yang paling disukai dengan cara voting.

Lagu yang mendapat voting terbanyak akan ditampilkan dalam bentuk countdown.  Berbeda dengan Request Hour tahun lalu, pada agenda tahunan JKT 48 kali ini  ada perombakan anggota dan perpisahan kapten JKT48, Shania.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pernah Diramal Akan Masuk JKT 48

Sebelumnya, seorang pengguna akun Twitter @RickyRik_23 pernah mengatakan bahwa kelak Afiqah akan menjadi member JKT 48 generasi 8. Akun Twitter tersebut menuliskan,

"Afiqa uda klas 1 SD. 7 tahun lg Siap jd Next Member #JKT48 Gen 8," tuturnya pada 9 September 2012.

Rupanya hal ini menjadi kenyataan dan menjadi bahan perbincangan hangat di media sosial. Sebelumnya, Afiqah juga pernah dikatakan memiliki wajah yang serupa dengan Nabilah Ratna Ayu Azalia atau yang lebih akrab dikenal dengan Nabilah JKT 48. Ia merupakan mantan anggota grup idola JKT 48 generasi pertama. 

Namanya semakin dikenal sejak membintangi iklan biskuit saat usianya 6 tahun. Dalam iklan yang menampilkan perbincangan dua anak kecil sedang berbagi biskuit ini, Afiqah tampil masih dengan tampang yang menggemaskan.

Afiqah diketahui juga pernah bermain dalam film Cerita Cinta pada tahun 2015 dan menjadi bintang iklan dalam beberapa produk. Sekali lagi selamat ya Afiqah! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini