Sukses

7 Film Kartun Lucu Masa kini, Cocok Jadi Pengisi Liburanmu

Liputan6.com, Jakarta Film kartun lucu merupakan tontonan yang tak pernah habis untuk dinikmati. Tak hanya anak kecil dan remaja, kartun menjadi jenis film yang paling digemari semua umur. Film kartun lucu telah mengalami berbagai perkembangan seiring munculnya beragam teknologi.

Jika dulu film kartun berbentuk 2 dimensi dan sangat sederhana, kini banyak film kartun lucu yang telah beralih ke teknik animasi 3 dimensi. Animasi 3 dimensi membuat film-film kartun ini lebih hidup dan makin digemari banyak orang.

Saat ini hampir semua film kartun mengadopsi teknik 3 dimensi. Film animasi 3 dimensi ini menjadi film kartun masa kini yang sukses membobol peringkat teratas box office dunia.

Nah, jika kamu merupakan penggemar film kartun lucu, rangkaian film-film ini harusnya tak boleh kamu lewatkan. Kamu bisa mengisi liburanmu dengan nonton film kartun lucu masa kini dengan visualisasi keren.

Berikut film kartun lucu masa kini yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (26/4/2019).

2 dari 8 halaman

Ralph Breaks the Internet

Ralph Breaks the Internet merupakan sekuel dari film Wreck-It Ralph pada 2012 silam. Film kartun lucu ini menampilkan pengisian suara dari John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch, Taraji P. Henson, Alan Tudyk dan Gal Gadot.

Film ini mengisahkan persahabatan Ralph dan Vanellope. Di sekuel lanjutan Wreck-It Ralph ini, Ralph dan Vanellope melakukan petualangannya di dunia Internet yang luas untuk dapat memperbaiki Sugar Rush yang rusak.

Yang menarik di film ini kamu akan menemukan banyak karakter Disney yang pernah ada. Mulai dari para Princess Disney hingga tokoh film seperti Groot.

3 dari 8 halaman

Coco

Film kartun lucu COCO merupakan film animasi produksi Pixar yang dirilis pada 22 November 2017. Film COCO merupakan kisah Miguel Rivera seorang anak berusia 12 tahun yang tinggal bersama neneknya bernama Coco.

Saat Coco kecil, ia tinggal bersama sang ibu, Imelda Rivera, dan saat itu musik sangat dilarang dalam keluarganya. Namun Miguel justru diam-diam bermimpi menjadi musisi seperti Ernesto de la Cruz yang merupakan seorang bintang film dan penyanyi populer generasi Imelda.

Film ini menampilkan petualangan Miguel di Negeri Orang Mati. Ia melakukan perjalanan yang di luar dugaan untuk mencari tahu tentang sejarah keluarganya.

Di sanalah Miguel mengetahui kisah ayah Coco sebenarnya dan membuktikan kemampuan bermusik pada keluarga besar yang menentang bakatnya.

4 dari 8 halaman

Moana

Moana merupakan proyek Disney untuk mengeksplorasi sejarah, budaya, dan cerita rakyat laut Polinesia. Tokoh utama dari animasi ini adalah seorang manusia setengah dewa, Maui (didubbing oleh Dwayne Johnson) dan seorang gadis Hawaii bernama Moana (didubbing oleh Auli'i Cravalho) yang berarti lautan.

Karakter Maui dalam film ini, diangkat dari mitos yang hidup di masyarakat Hawai. Namanya, kemudian diabadikan sebagai salah satu pulau di kepulauan Hawai.

5 dari 8 halaman

Zootopia

Film animasi Disney ini memecahkan rekor film terlaris di tahun 2016. Zootopia yang bertemakan tentang dunia hewan ini berhasil mencapai pendapatan global lebih dari 1 miliar dolar AS dari bioskop dunia.

Zootopia adalah film yang ramah bagi seluruh keluarga. Plot cerita dibuat dengan sagat ringan, tak perlu berpikir saat menontonnya.

Zootopia mengisahkan Judy Hopps yang diisi suaranya oleh Ginnifer Goodwin, polisi kelinci yang bekerja untuk memecahkan kasus bersama dengan rubah bernama Nick Wilde yang diperankan oleh Jason Bateman.

Cerita Judy dan Nick yang bermain ‘detektif-detektifan’ mencari sang penjahat yakniwhodunit, diselipi dengan sejumlah twist sehingga tak terasa menjemukan.

6 dari 8 halaman

Inside out

Film ini akan menceritakan kisah seorang gadis cilik bernama Riley yang akan memasuki masa remaja. Ia harus mengikuti ayahnya pindah ke San Fransisco karena pekerjaan barunya.

Layaknya semua manusia biasa, Riley juga punya emosi. Lucunya, lima emosi ini jadi karakter yang lucu-lucu. Ada Joy, Fear, Anger, Disgust and Sadness.

Inside out mengisahkan gambaran emosi Riley tentang perubahan yang ia alami di tempat tinggal barunya. Lima emosi Riley juga mulai belajar berpadu satu sama lain untuk menciptakan emosi Riley yang mulai beranjak dewasa.

7 dari 8 halaman

Big Hero 6

Film Big Hero 6 menjadi film pertama dari produksi Disney animasi yang menampilkan karakter Marvel sejak akuisisi The Walt Disney Company dari Marvel Entertainment pada tahun 2009. Film ini dirilis pada 7 November 2014 oleh Walt Disney Pictures.

Big Hero 6 merupakan sebuah film animasi ber-genre action-comedy. Film ini berkisah tentang seorang pembuat robot jenius bernama Hiro Hamada, yang berupaya menyelamatkan kotanya dari serbuan seorang bertopeng.

Dalam perjalanannya, Hiro tidak berjuang sendirian. Ia dibantu oleh robot ciptaan kakaknya bernama Baymax, dan para sahabat di universitas, Fred, Wasabi, Honey dan Go Go Tomago. Keenam tokoh inilah yang nantinya akan dianggap sebagai Big Hero 6.

8 dari 8 halaman

Frozen

Siapa yang tak kenal film kartun lucu satu ini. Frozen dibuat berdasarkan dongeng Hans Christian Andersen berjudul Ratu Salju. Film ini begitu laris dengan lagu andalannya Let It Go dan menjadi ikon film kartun lucu yang digemari para anak. Bahkan pada November 2019, Disney akan segera merilis Frozen 2.

Frozen menceritakan dua kakak beradik yatim piatu bernama Elsa dan Anna. Elsa yang sejak kecil memiliki kutukan 'es' mulai menjauhi Anna karena tak ingin kutukannya menyakiti Anna. Pada akhirnya Elsa mampu mengendalikan kutukannya dan menjadikannya sebagai kekuatan unik.