Sukses

32 Kata-kata Bersyukur Sejukkan Hati, Buatmu Bebas dari Gelisah

Dengan bersyukur seseorang akan merasa tenang dalam menjalani hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata bersyukur merupakan ungkapan rasa menerima dan bahagia atas apa yang telah dimiliki. Dengan bersyukur seseorang akan merasa tenang dalam menjalani hidupnya. Bersyukur bukan hanya dilakukan ketika kamu mendapatkan nikmat yang membahagiakan, disaat menghadapi kesulitan, kamu juga perlu bersyukur.

Banyak kata-kata bersyukur yang dapat kamu ungkapkan dalam tiap hari. Jika kamu senantiasa bersyukur atas semua yang kamu dapatkan, makan tiap detik kehidupanmu akan selalu diliputi oleh ketenangan batin. Tak ada gelisah dan cemas ketika kata-kata bersyukur terucap.

Bersyukur bisa dilakukan kapan pun. Jika kamu sedang mencari inspirasi kata-kata bersyukur, berikut kata-kata bersyukur yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (29/4/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata bersyukur atas segala yang telah dimiliki

1. "Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai"

2. "Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu, pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan"

3. "Pengampunan sejati adalah ketika Anda dapat berkata, “Terima kasih atas semua yang kudapati ini”."

4. "Orang bijak adalah dia yang tidak berduka untuk hal-hal yang belum dia miliki, tetapi bersukacita untuk hal-hal yang dia miliki."

5. "Seringkali kita menyalahkan apa yang bisa kita capai. Tanpa mensyukuri apa yang sudah kita punyai."

6. "Kita akan banyak mendapatkan kebahagian jika kita bisa mensyukuri segala yang kita dapatkan."

7. "Bahagia tidak selalu hebat dalam segala hal, cukup menemukan kesederhanaan dan menucap syukur itu akan membuat kita bahagia"

8. "Syukur menyadarkan kita akan arti pentingnya menikmati kehidupan seburuk apapun keadaannya."

3 dari 5 halaman

Kata-kata bersyukur dalam segala situasi

1. "Mengeluh merupakan sesuatu yang kan membawa kita ke jalan yang salah, sedangkan bersyukur akan membawa kita kejalan yang lebih baik."

2. "Hidup yang berkelimpahan datang pada mereka yang senantiasa bersyukur saat keadaan mereka terpuruk."

3. "Jika kita berpikir kufur, akan banyak sekali hal yang harus kita keluhkan. Tapi jika kita berpikir syukur, sungguh sangat tak terhitung berapa nikmat yang telah kita dapatkan."

4. "Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan. Seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan?"

5. "Bermimpi membuat hidup menjadi lebih berwarna, dan mensyukuri apa yang didapatkan akan membuat hidup kita menjadi lebih bahagia."

6. "Terkadang hidup yang kau keluhkan adalah hidup yang sangat didambakan oleh orang banyak."

7. "Apa yang kamu miliki saat ini semewah apapun itu jika tanpa rasa syukur maka tidak akan terasa nikmat."

8. "Sabar dan bisa mengikhlaskan sesuatu yang telah pergi adalah salah satu cara untuk mendapatkan kebahagian."

4 dari 5 halaman

Kata-kata bersyukur dan kemuliaannya

1. "Hati yang penuh syukur bukan hanya sekedar kebajikan yang terbesar tetapi juga induk dari segala kebajikan yang ada."

2. "Bagi orang yang pandai bersyukur, apapun yang kamu berikan pada mereka akan tampak seperti permata yang berkilauan"

3. " Orang yang bisa bersyukur di kondisi baik maupun sangat buruk, adalah orang paling bahagia"

4. "Rahasia kebahagiaan itu ada dalam 3 hal: Bersabar, Bersyukur dan ikhlas."

5. "Meski begitu banyak orang menyakitimu, namun panjatkan selalu rasa syukur. Karena dengan adanya mereka yang menyakitimu, dirimu menjadi semakin kuat."

6. "Bukanlah harta yang membuatmu bahagia, tapi rasa bersyukurlah yang membuatmu menjadi orang yang merasakan kebahagian."

7. "Syukur dan sabar itu ibarat sayap, jika salah satunya putus maka jatuhlah kita."

8. "Syukur adalah kebahagiaan instan. Anda bersyukur detik ini anda akan bahagia detik ini pula."

5 dari 5 halaman

Kata-kata bersyukur dari para tokoh

1. "Kebebasan-kehendak adalah upaya untuk bersyukur kepada Tuhan atas Karunia-Nya; kepasasrahanmu berarti mencampakkan Karunia itu." - Jalaluddin Rumi

2. "Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup Anda. Yang pertama adalah seolah-olah tidak ada keajaiban. Yang kedua adalah seolah-olah semuanya adalah keajaiban." - Albert Einstein

3. "Semakin sering Anda bersyukur dan merayakan hidup Anda, semakin banyak hal yang bisa Anda syukuri dalam hidup." - Oprah Winfrey

4. "Kejujuran adalah sebuah kebaikan terdalam yang mengajarkan kita untuk bersyukur pada hidup kita sendiri dan membagi kebahagiaan tersebut dengan orang-orang." - Khalil Gibran

5. "Beberapa orang mengeluh karena mawar memiliki duri. Untuk bagian saya, saya bersyukur bahwa duri memiliki mawar."  - Joseph Joubert

6. "Jangan hanya bersyukur kepada Tuhan tapi juga semua makhluk yang selama ini memberimu kehidupan."  - Pramoedya Ananta Toer

7. "Orang mati menerima lebih banyak bunga daripada orang hidup karena penyesalan lebih kuat daripada rasa syukur." - Anne Frank

8. "Seiring kita mengekspresikan rasa syukur kita, kita tidak boleh melupakan bahwa apresiasi terbesar tidak tergambar lewat kata kata, tapi hidup di dalamnya." - John F. Kennedy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.