Sukses

6 Aplikasi Template untuk Instagram Story, Bikin Storymu Makin Kekinian

Para pengguna Instagram memanfaatkan fitur ini untuk berbagi momen.

Liputan6.com, Jakarta Instagram kini kian menjadi favorit banyak pengguna media sosial. Instagram menjelma sebagai paltform media sosial mulai dari orang tua hingga kaum muda. Sebagian besar pengguna Instagram berasal dari para kaum milenial.

Salah satu fitur ciamik yang dimiliki Instagram adalah Instagram Story. Instagram story telah menjadi fitur andalan Instagram. Para pengguna Instagram memanfaatkan fitur ini untuk berbagi momen bersama teman dan sahabat. Bahkan ada yang memanfaatkan fitur ini untuk keperluan bisnis.

Jika kamu seorang penggemar Instagram, kamu mungkin mulai menyadari bahwa membuat story Instagram yang menarik dan kekinian bukanlah pekerjaan yang mudah. Kamu harus menambahkan stiker yang tepat, menerapkan filter yang sesuai, dan meletakkan teks animasi yang dipoles sedemikian rupa.

Tetapi yang lebih penting, kamu harus kreatif dengan story buatanmu agar terlihat lebih menonjol dan kekinian. Beruntung, sudah banyak aplikasi yang menawarkan fitur-fitur pembuat template Instagram Story keren.

Berikut 6 aplikasi template Instagram Story, dilansir Liputan6.com dari Guiding Tech, Senin (29/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Insta Story

Yang pertama adalah Insta Story yang diberi nama tepat, dan kekuatan kuncinya terletak pada template yang menarik. Entah itu menceritakan perjalananmu atau memposting tentang petualangan pantaimu baru-baru ini, ia memiliki semua template yang sesuai dengan ceritamu. Semuanya memiliki nuansa yang tepat dengan kombinasi warna yang sesuai dan tidak mengalahkan foto utama.

Antarmuka pada aplikasi ini cukup yang. Bingkai atau frame dikategorikan dengan rapi yang berarti kamu tidak perlu banyak scroll untuk menemukan elemen yang kamu butuhkan.

Yang harus kamu lakukan adalah memilih satu template dan menambahkan gambar dari galeri foto ponsel. Beberapa template bahkan membiarkanmu memodifikasi teks yang ada.

Setelah selesai, simpan gambar ke galeri ponsel dan posting menggunakan tagar yang tepat. Insta Story memiliki template gratis dan berbayar, tetapi untungnya banyak dari mereka yang gratis.

3 dari 7 halaman

Unfold

Pengguna iOS yang ingin bereksperimen dengan story baru dan unik dapat mencoba Unfold. Aplikasi ini memiliki sekitar 4,9 peringkat di App Store. Dan sesuai dengan peringkatnya, aplikasi kecil yang menarik ini memiliki banyak template yang apik.

Dari bingkai Polaroid klasik hingga bingkai film retro dan kolase yang rapi, ia menghadirkan banyak gaya. Kamu dapat membuat satu story untuk Instagram dalam jumlah banyak di aplikasi ini.

Kamu juga dapat menambahkan sentuhan pribadimu. Setelah selesai, simpan saja story buatanmu itu dan bagikan di Instagram. Unfold memiliki sekitar 25 templat gratis dan sekitar 90 templat premium.

4 dari 7 halaman

Selfissimo

Selfissimo bukan aplikasi template biasa. Tapi kamu akan menyukai aplikasi yang satu ini karena cara yang tidak konvensional dalam menangkap selfie. Aplikasi ini oleh Google secara otomatis menangkap berbagai selfie dalam berbagai pose dan menempelkannya dalam rol film bergaya retro.

Yang harus kamu lakukan adalah sedikit memiringkan bingkai di Instagram, sesuaikan blok warna dan jadilah story Instagram kekinian. Kemampuan shoot hitam dan putih tentu saja menambah semangat setiap foto berwarnamu setiap hari.

5 dari 7 halaman

Canva

Canva serba guna untuk set fiturnya yang mengesankan. Mulai dari beralih dari font Instagram yang membosankan atau ingin menambahkan kutipan khusus, Canva begitu serbaguna. Aplikasi ini gratis di App Store dan Play Store.

Dan untungnya, ketika masuk ke template, Canva tidak mengecewakan. Fitur ini memberimu berbagai kategori untuk dipilih, seperti Musim Panas, Perjalanan, atau Kutipan. Canva memiliki templat berbayar dan gratis.

Setelah kamu memilih satu, semua templat yang menakjubkan akan disajikan kepadamu. Kamu dapat menyimpan gambar latar belakang atau memilih satu dari galerimu.

Dan kamu bahkan dapat mengubah gaya font, menambahkan teks sendiridan masih banyak lagi fitur keren lainnya. Singkatnya, Canva adalah aplikasi yang harus dimiliki untuk penggemar Instagram.

6 dari 7 halaman

Over

Jika kamu mencari aplikasi untuk membuat brandmu di Instagram, Over adalah aplikasi yang tepat untukmu. Tentunya, aplikasi ini tidak memiliki galeri yang mengesankan seperti Canva, tetapi kamu dapat yakin bahwa yang hadir cukup sesuai dengan sasaran.

Aplikasi ini memiliki petak grafis yang menarik dalam warna eye-popping. Namun, grafis-grafis tersebut tidak dikatergorikan dengan baik. Jadi kamu harus menghabiskan waktu menggulir untuk mendapatkan templat yang tepat.

Over memungkinkanmu mengubah gambar latar belakang, memodifikasi warna, menyesuaikan bayangan dan sejenisnya. Kamu dapat memberi sentuhan senimu lewat aplikasi ini. Aplikasi ini berisi campuran template gratis dan berbayar, mirip dengan aplikasi sebelumnya.

7 dari 7 halaman

Story Maker

Aplikasi terakhir adalah Story Maker. Yang ini mirip dengan Insta Story dan memberimu koleksi template yang mengesankan. Yang menarik, ada fitur Brush yang memungkinkanmu memamerkan potret dalam cahaya yang berbeda. Lebih penting lagi, aplikasi ini membawa filter khusus untuk meningkatkan foto dan gambar.

Template Story Maker gratis. Namun, aplikasi ini menampilkan iklan setelah kamu memilih template untuk diedit. Jika kamu tak masalah dengan itu, Story Maker adalah aplikasi luar biasa untuk pemula Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini