Sukses

Sosok Eddy Riwanto, Aktor yang Meninggal Dunia Usai Salat Ashar

Eddy Riwanto Tutup Usia saat berada di lokasi syuting.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari aktor senior Eddy Riwanto, pemain sinetron ini diketahui tutup usia di usianya yang ke-63 tahun. Diketahui Eddy meninggal dunia saat di lokasi syuting, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (29/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Eddy Riwanto meninggal dunia dalam tidurnya. Usai salat Ashar, Eddy yang ingin dibangunkan, namun terlihat sudah tak sadarkan diri. Eddy pun sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Pak Eddy Riwanto dicalling jam 13.00 kemudian pas mau Ashar beliau menjadi imam sholat, abis itu baring sebentar. Terus pas giliran mau take beliau dibangunin kok diam aja terus langsung dibawa ke RS Melia di Cibubur. Di UGD beliau masih dipompa namun sudah tidak bernyawa," ujar Lili Sunawati, dari rumah produksi Sinemart kepada Liputan6.com, Senin (29/4/2019) malam.

Ungkapan duka ini juga disampaikan oleh akun Instagram @cintasuci_official. Dalam unggahannya, keluarga Cinta Suci menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya sang aktor. 

"Innalilahi wa innailaihi roji'un. Kami keluarga besar Cinta Suci Turut berduka cita sebesar" nya. Semoga beliau tenang di sisi Allah SWT" tulisnya pada Selasa (30/4/2019) 

Diketahui Eddy Riwanto berperan dalam sinetron Cinta Suci  yang sedang tayang di SCTV setiap malam, almarhum memerankan tokoh Saiful. Nah, siapa sih sosok almarhum Eddy Riwanto? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com tampilkan sosok Eddy Riwanto, Selasa (30/4/2019). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lulusan Institut Kesenian Jakarta

Eddy Riwanto lahir di Tanjungkarang, Lampung, 29 Desember 1955, almarhum dikenal sebagai aktor dan sutradara. Setamat SMA ia melanjutkan pendidikan ke jurusan teater Institut Kesenian Jakarta. dan mengambil jurusan teater. Hingga akhir hayatnya, Eddy Riwanto akktif dalam kepengurusan PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia). 

Eddy Riwanto diketahui sudah memasuki dunia hiburan sejak tahun 1980-an. Ia turut bermain peran dalam film Kemilau Kemuning Senja pada tahun 1980. Tidak berhenti sampai disitu, Eddy Riwanto juga turut bermain dalam sejumlah film lainnya, seperti Ketika Cinta Telah Berlalu (1989) Titisan Si Pitung (1989) dan Makhluk dari Kubur (1991). 

 

3 dari 3 halaman

Membintangi sederet Sinetron Ternama

Tidak hanya aktif dalam dunia film, Eddy Riwanto juga kerap bermain dalam sejumlah sinetron di Tanah Air. Diketahui tercatat lebih dari sepuluh sinetron telah dibintanginya. Mulai dari Anak-anak Manusia (2013), Catatan Hati Seorang Istri (2014), Sodrun Merayu Tuhan (2017) hingga yang terakhir yakni Cinta Suci.

Diketahui, ia meninggalkan 2 orang anaknya Rinaldi Anugrah Putra dan Renalda setelah sebelumnya istrinya wafat pada tahun 2000-an. Berjuang sebagai single parent, Eddy Riwanto pun menikah kembali pada tahun 2011 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini