Sukses

Pria Ini Kemudikan Ekskavator Turun dari Ketinggian, Aksinya Bikin Speechless

Skill dewa pengemudi ekskavator ini patut diacungi jempol.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang enggak tahu ekskavator? Salah satu alat berat yang sering dipakai untuk proyek-proyek infrastruktur. Alat berat yang bentuknya besar ini dalam pengendaliannya memang susah. Ada ilmunya sendiri agar pengemudi ekskavator paham dalam menggunakan alat ini.

Ekskavator akan menjadi hal vital dalam pembangunan infrastruktur. Dengan adanya ekskavator akan mempermudah pekerjaan yang tentunya tidak bisa dilakukan dengan kedua tangan manusia. Mampu mengendalikan ekskavator yang bair artinya juga mempercepat proses selesainya infrastruktur tersebut.

Bicara tentang mengendalikan ekskavator, ada video unggahan @meow_leader di media sosial Twitter yang sedang ramai membicarakan aksi pengemudi ekskavator saat menuruni ketinggian. Semua menjadi takjub ketika melihat videonya.

Berikut Liputan6.com, Selasa (30/4/2019) memberitakan tentang skill dewa pengemudi ekskavator ini yang banyak menuai decak kagum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi Kejadian

Akhir-akhir ini sedang ramai video yang memperlihatkan sebuah ekskavator yang berwarna kuning ingin menuruni sebuah ketinggian. Sempat mengkhawatirkan apakah bisa atau tidak menuruni ketinggian, pasalnya kondisi lapangan pada video tersebut memang sangat sulit dengan ketinggian yang ingin dituruni ialah setinggi manusia.

Namun perlahan tapi pasti, pengemudi terlihat sangat berpengalaman dalam mengendalikan ekskavator. Hingga pada akhirnya dengan menggunakan teknik memutar kemudi, pengemudi ekskavator sukses menuruni ketinggian.

Skill pengemudi layak diacungi jempol, karena apabila salah kemudi sedikit bisa menyebabkan kecelakaan fatal bagi ekskavatornya dan tentu bagi dirinya sendiri.

3 dari 4 halaman

Video Viralnya

4 dari 4 halaman

Respon Netizen

Aksi pengemudi ekskavator ini lalu ramai diperbincangkan di Twitter. Adapun komentar-komentar netizen terkait video di atas ialah sebagai berikut.

"macem transformer" tulis akun @pand4va

"Pas kecilnya sering maen mobil2an pasti" tulis akun @anisakp__

"Anjir standing applause" tulis akun @elthngy

"Skill tingkat dewa...." tulis akun @rohmatpujipurno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini