Sukses

Pria Ini Daur Ulang Kertas Jadi Topi untuk Anjing, Hasilnya Keren Banget

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah berada di zaman digital, tapi pemakaian kertas masihlah banyak terjadi. Padahal kertas-kertas tersebut dibuat dari bahan dasar pohon. Semakin banyak kertas yang dipakai, maka semakin banyak pula pohon yang ditebang.

Namun pentingnya kertas, memang tidak bisa dihindari pemakaiannya. Pasalnya, kertas biasa dimanfaatkan menjadi tempat catatan dan berbagai fungsi lainnya. Yang dipermasalahkan ialah penggunaan kertas untuk hal yang tidak penting sehingga dibuang begitu saja. Namun, sebenarnya sampah kertas bisa didaur ulang.

Sampah kertas ternyata bisa didaur ulang menjadi barang berguna, ramah lingkungan, dan menciptakan sebuah karya yang bernilai estetik. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria bernama Shepard.

Melihat kertas banyak tak terpakai Shepard tertarik untuk mendaur ulangnya. Pria ini daur ulang kertas menjadi topi untuk anjing-anjingnya. Hasil daur ulangnya pun sangat keren.

Penasaran seperti apa hasil daur ulang kertas yang disulap menjadi topi anjing? Berikut potretnya yang dirangkum Liputan6.com dari Boredpanda, Selasa (30/4/2019).

2 dari 6 halaman

1. Topi Peneropong

Topi daur ulang yang berhasil dibuat pertama ialah topi peneropong. Dibuat dengan ukuran kepala anjing lalu dipakai anjingnya, membuat topi daur ulang ini terlihat sangat keren. Anjing di atas seperti terlihat siap berpetualang dengan memakai topi penoropong tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Topi Chef

Shepard membuat sebuah topi daur ulang kertas menjadi sebuah topi yang sering digunakan chef untuk memasak. Karya daur ulangnya pun sangat menakjubkan. Terlihat begitu cocok berada di atas kepala anjingnya. Dengan memakai topi chef, anjing tersebut terlihat lucu dan seperti siap membantu dalam urusan memasak di dapur.

4 dari 6 halaman

3. Topi Mahkota

Membuat mahkota dengan menggunakan kertas menjadi karya Shepard selanjutnya dalam mendaur ulang kertas. Dengan kertas berwarna emas layaknya mahkota, Shepard membuktikan bahwa mahkota daur ulangnya bisa terlihat begitu megah dipakai anjingnya. Bahkan ketika memakai mahkota daur ulang kertas tersebut ia terlihat seperti anjing milik bangsawan.

5 dari 6 halaman

4. Topi anak band

Pastilah anak gaul kalau melihat anjing di atas akan takjub. Ya, karena anjing tersebut mampu tampil trendi dengan topi daur ulang kertas milik Shepard. Shepard mampu menghasilkan suatu karya yang kece abis. Meski menggunakan topi dari daur ulang kertas, gaya anjing ini tetep kece kan!

6 dari 6 halaman

5. Topi bentuk kapal

Inovasi Shepard dalam mendaur ulang kertas juga dituangkan dalam bentuk topi kapal. Topi kapal ini terlihat begitu lucu karena menyertakan bentuk manusia sedang berada di atas kapal. Ketika si anjing memakai topi tersebut, ia terkesan lucu dan menggemaskan.

Itulah 5 topi daur ulang karya Shepard yang sangat menakjubkan. Topi daur ulang mana favoritmu?