Sukses

Bikin Gagal Fokus, Ini Sosok Model Cantik Anggota Paspampres Rusia

Jika mendengar kata Paspampres alias Pasukan Pengamanan Presiden pasti yang ada di benak adalah orang yang sangar.

Liputan6.com, Jakarta Paspampres atau Pasukan Pengamanan Presiden adalah salah satu pekerjaan yang paling berisiko tinggi. Seorang anggota Paspampres dibayar untuk melindungi presiden dari bahaya, termasuk siap jadi sasaran pertama tembakan yang mematikan.

Semua kepala negara di dunia menggunakan orang-orang yang memiliki kemampuan khusus untuk melindungi presiden atau kepala negara. Paspampres juga dilatih dengan beberapa formasi unik agar orang yang dilindungi tetap aman.

Jika mendengar kata Paspampres pasti yang ada di benak adalah orang-orang yang bertubuh besar dan kekar. Kebanyakan dari anggota Paspampres adalah laki-laki, tapi itu juga tidak menutup kemungkinan wanita juga.

Seperti wanita cantik berumur 31 tahun yang ternyata adalah anggota Paspampres ini. Anna Khramtsova adalah seorang wanita yang merupakan anggota elit penjaga presiden Rusia, Vladimir Putin. Dia adalah bagian dari unit militer pilihan langsung dari kepala keamanan tingkat tinggi Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjaga Cantik Presiden Rusia

Wanita berambut pirang ini merupakan anggota bersenjata dalam Garda Nasional Rusia berkekuatan 340.000 orang yang didirikan oleh Putin, seperti yang Liputan6.com lansir dari Daily Mail, Selasa (30/4/2019). Anna juga memenangkan kontes kecantikan dan mengalahkan ratusan wanita anggota pengamanan lain di Rusia.

Dia mengatakan, harus melawan seksisme dalam perannya sebagai penjaga presiden, dan memutuskan ikut kontes tersebut setelah dipaksa oleh rekan-rekannya. Anna berasal dari keluarga militer dan penegak hukum, ayahnya adalah tentara yang bertugas selama 30 tahun sedangkan ibunya juga petugas militer.

"Saya bangga melanjutkan dinasti," kata Anna, yang sebelumnya juga pernah bertugas sebagai polisi dan memiliki gelar sarjana hukum.

Dia juga menunjukkan keterampilannya menembak, dan mengatakan,

"Yang paling penting adalah, menarik pelatuk dengan tenang, dan mengarahkannya lalu bernafas."

3 dari 3 halaman

Seperti Wanita Pada Umumnya

Meski terlihat garang sebagai pengawal Putin, Anna ternyata juga memiliki sisi seperti wanita pada umumnya. Hal itu diungkapkan oleh seorang pria yang merupakan rekan militernya.

"Pertama-tama dia adalah Anggota Pengawal Nasional, dan dia adalah seorang wanita," katanya.

"Tentu dia menjaga dirinya sendiri, dia menggunakan make-up dan melihat penampilannya di cermin," tambahnya.

Dengan penampilannya yang cantik, kemudian dia juga dipaksa untuk maju dalam kontes kecantikan. Servicewomen di penjaga nasional, mengunggah foto terbaiknya dan menunjukkan 57.000 orang Rusia ikut dalam pemungutan suara ini. 12 gambar finalis akan digunakan dalam kalender 2020, dengan tema penjaga nasional.

"Awalnya saya tidak mau kemudian rekan dan teman saya bersikeras dan mendorong saya ikut," kata Anna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini