Sukses

10 Kata Kata Move On yang Bisa Bikin Kamu Dewasa Menatap Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta Kata kata move on mungkin saja bisa membantu kamu dalam melupakan sesuatu dan melanjutkan kehidupanmu dengan baik. Namun banyak orang yang sangat bermasalah dalam usahanya move on dari sesuatu yang ingin dilupakannya. 

Banyak ditemui ornag yang sangat susah move on dari pasangannya karena sudah terlalu lama bersama. Ada juga yang tidak bisa move on dari tempat tinggalnya yang lama dan terus menerus bersedih hati di tempat yang baru.

Mungkin kata kata move on tidak bisa sepenuhnya membuat kamu melupakan sesuatu. Tetapi setidaknya kamu bisa sedikit menghargai diri dan mulai menjalani hidup kamu dengan baik dan normal seperti sedia kala.

Bahkan mungkin kamu juga bisa lebih bersemangat lagi karena akan memulai awal yang baru dalam lembaran kehidupanmu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/4/2019) tentang kata kata move on

2 dari 4 halaman

Menatap Masa Depan

“Kita hidup untuk saat ini dan untuk nanti, bukan untuk yang sudah berlalu.”

Kata kata move on yang pertama ini sangat pendek tapi sangat mengena. Hanya dengan kalimat pendek ini dapat membuat kamu sadar bahwa kamu memang hidup untuk hari ini dan hari nanti, bukan untuk masa lalu yang telah berlalu. Kamu tidak bisa lagi menggapai masa lalu dan lebih baik meninggalkannya saja untuk dijadikan pelajaran dan pengalaman. 

"Kamu tak bisa kembali menjadi dirimu di masa lalu, namun kamu dapat berubah sekarang menjadi dirimu yang lebih baik lagi dimasa mendatang".

Seakan menyambung kata kata move on sebelumnya, kata kata ini memiliki fokus kepada masa mendatang pula. Dikatakan bahwa kamu bisa berubah menjadi dirimu yang lebih baik lagi di masa mendatang dibandingkan dengan masa lalu. Kamu tak bisa kembali menjadi dirimu di masa lalu dan sebaiknya berubah menjadi lebih baik di masa mendatang, seperti yang dijelaskan pada kata kata move on satu ini.

"Masihkah kamu tidak mau melepas masa lalu dan terus bersedih karenanya? Ingatlah teman, suatu kebahagiaan ada di masa depan, bukan di masa lalu. "

Berfokus kepada masa depan lagi, kamu diingatkan untuk melepas masa lalu dan tidak bersedih lagi karena masa lalu tersebut. Karena kamu hanya bisa menemukan kebahagiaan di masa depan dengan melepaskan dan melupakan masa lalu. Setidaknya seperti itulah yang ingin disampaikan oleh kata kata move on satu ini.

"Mempertahankan artinya kamu percaya akan masa lalumu. dan Melepaskan artinya kamu percaya akan adanya masa depan yang baru."

Kata kata move on ini mengatakan kalau mempertahankan membuatmu tetap berada di masa lalu, sedangkan ketika kamu memilih untuk melepaskan makan kamu percaya akan adanya masa depan yang baru.

3 dari 4 halaman

Pilihan yang Baru

"Dan terkadang sesuatu yang baik hancur agar sesuatu yang lebih baik dapat terjadi."

Dengan penjelasan singkat dari kata kata move on ini, kamu dapat memaknai kehidupanmu dengan lebih baik. Sesuatu yang lebih baik menunggumu di masa depan ketika ada yang hancur dan meninggalkanmu.

 “Apa yang memang milikimu, selamanya pasti akan menjadi milikmu. Tapi apa yang bukan, sekuat apa pun kamu mencoba, itu tidak akan pernah menjadi milikmu,”

Kata kata move on satu ini sangat tepat dijadikan pandangan hidup kamu. Tidak ada gunanya memperjuangkan sesuatu yang memang bukan milikmu. Apa yang menjadi milikmu akan tetap menjadi milikmu, sedangkan apa yang bukan milikmu tetap menjadi milik orang yang lain dan bukan milikmu. Jadi kamu harus bersyukur dengan apa yang telah kamu miliki sekarang.

“Semakin lama kamu bertahan bersama dengan orang yang salah, semakin lama pula kamu kehilangan kesempatan untuk bersama orang yang tepat,”

Ketika sebuah hubungan tidak memberikan dampak baik lagi bagi kedua belah pihak, lebih baik berpisah saja. Kata kata move on satu ini seakan ingin mengatakan hal tersebut. Memang benar adanya bahwa tidak ada gunanya bertahan dengan orang yang salah, kamu hanya akan membuang waktumu untuk ornag yang benar benar tepat untukmu nantinya.

 

4 dari 4 halaman

Sesuatu yang Lebih Berharga

“Seseorang hadir dalam hidup Kita, tidak harus selalu Kita miliki selamanya. Karena bisa saja, Dia sengaja diciptakan hanya untuk memberi pelajaran hidup yang berharga.”

Kata kata move on ini mengajarkan bahwa walaupun dia bukanlah orang yang tepat bagi kamu, kamu bisa mendapatkan pelajaran yang lebih berharga dari suatu hubungan. Sadarilah bahwa tidak semua orang tercipta untukmu dan ada yang memang datang untuk memberi pelajaran saja untukmu. 

"Ketika kamu kehilangan orang yg kamu cintai, hapus air matamu. Dan mulailah lihat orang-orang disekitarmu, masih ada yg mencintaimu, yaitu mereka sahabatmu."

Kamu harus bisa mensyukuri apa yang ada di sekitarmu. Jangan sedih berlarut-larut yang nantinya hanya akan membauat dirimu semakin menderita. Banyak yang mencintaimu dan peduli denganmu, termasuk sahabatmu. 

"Karena kamu tidak akan tahu caranya melepaskan sesuatu sampai kamu tersadar bahwa tidak akan ada hal apapun yang dapat ditahan lagi."

Kamu tidak bisa mempertahankan hubungan yang sudah tidak bisa dilanjutkan lagi. Nantinya kamu akan sadar bahwa tidak ada yang bisa dipertahankan lagi, seperti yang disebutkan dalam kata kata move on ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
35 Kata-Kata Putus Cinta untuk Move On, Biar Tak Larut dalam Patah Hati