Sukses

Ikuti Tren Filler Bibir, Beauty Blogger Alami Hal Tak Terduga dan Hampir Buta

Semenjak Kylie Jenner melakukan filler pada bibirnya, standar kecantikan dengan bibir tebal itu semakin populer dan banyak wanita yang terobsesi karenanya.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan untuk terlihat cantik dan menarik. Salah satu tren yang sedang digemari beberapa waktu ini adalah filler bibir atau yang disebut juga dengan lip filler. Hal ini menjadi tren setter semenjak Kylie Jenner melakukan filler pada bibirnya, standar kecantikan dengan bibir tebal itu semakin populer dan banyak wanita yang terobsesi karenanya.

Tidak sedikit wanita yang akhirnya memutuskan untuk melakukan prosedur ini demi mendapatkan bibir yang lebih full dan bervolume. Filler bibir merupakan prosedur medis ringan yang bertujuan untuk memberikan perubahan pada kontur bibir seseorang. Caranya dengan menyuntikkan gel khusus ke dalam bibir. Gel yang umumnya dipakai hampir di seluruh dunia adalah gel yang disebut asam hyaluronat (AH).

Namun pada kenyataannya filler tidak selalu aman. Bahkan filler memiliki efek buruk yang tidak tanggung-tanggung jika terjadi kegagalan. Sebelum kamu memutuskan untuk melakukan lip filler, ada baiknya untuk mengetahui prosedur apa saja yang perlu dilakukan sebelum, saat, dan setelah tindakan. Seorang beauty blogger nyaris kehilangan bibir karena mengikuti tren lip filler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengikuti Trend Lip Filler

View this post on Instagram

Please tag your friends and whoever else that may get fillers done or is thinking of it! Hi guys, so I wanted to make this video to make people aware of the real dangers of lip fillers. I almost lost my top lip and my eyesight. In this video I show you the ins and outs of the procedure and how I got it fixed. I was told by the clinic who botched me that this was normal and to just take antihistamines which are allergy tablets. If I hadn't followed my gut instinct, I would be without a top lip and more than likely blind. This is what @FlawlessCosmetic done to me and several others (However most were gagged by contract). Luckily @consultant_clinic noticed that my artery looked occluded and saved me. #lipfillers #botched #flawlesscosmetics #explorepage #lipinjections #lipinjection #makeup #bauty #hudabeauty #mua #aesthetics

A post shared by Cassidy Valentine (@cassidyvalentine) on

 

Beauty blogger Inggris Cassidy Valentine mendatangi klinik kecantikan yang diketahuinya lewat Instagram. Cassidy yang mengaku tidak pernah melakukan suntik filler sebelumnya dan mengaku tertarik karena sudah banyak orang melakukan filler bibir dengan hasil yang luar biasa. Sayangnya hasil yang diharapkan tidak terjadi pada bibirnya. Setelah filler, bibirnya menjadi bengkak yang tidak wajar dan membiru.

Sadar terjadi kesalahan pada fillernya, Cassidy kembali lagi ke klinik kecantikan tersebut. Pihak klinik kecantikan tersebut mengatakan bahwa kondisi Cassidy wajar, meski mereka tidak lagi menemukan denyut nadi di bibir.

"Mereka tidak menemukan denyut nadi di bibirku. Arteriku sudah tersumbat dan bibirku terasa mati," ucap Cassidy, seperti Liputan6.com lansir dari W Magazine, Kamis (2/5/2019).

Wanita cantik itu pun membuat video penjelasan di Instagramnya terkait filler gagal pada bibir. Lebih dari kehilangan bibir, Cassidy mengatakan efek buruk dari filler bisa saja membuatnya jadi buta.

3 dari 3 halaman

Sempat Frustasi dengan Kondisinya

Cassidy sempat frustasi lantaran respon dari klinik kecantikan yang hanya menganggap hal itu adalah permasalahan yang umum terjadi. Akhirnya seorang temannya menyarankan ia untuk datang ke sebuah klinik yang direkomendasikan. Ia lalu pergi keesokan harinya dan apa yang dikhawatirkan Cassidy memang benar adanya.

Seorang ahli di klinik kecantikan yang direkomendasikan temannya mengatakan, jika itu (bibir) dibiarkan tanpa pengawasan, daerah itu dapat mengelupas dan mati. Akhirnya Cassidy mendapatkan penanganan dengan suntikan lain untuk melarutkan pengisi.

Untungnya kini bibir Cassidy sudah kembali normal setelah ia mencari klinik kecantikan lainnya yang lebih terpercaya untuk menangani kerusakan bibirnya. Pengalaman buruknya ini dibagi di Instagramnya dengan imbauan kepada wanita muda agar jangan tergoda melakukan filler yang ditawarkan di Instagram.

Sebaiknya cari tahu dulu siapa yang menangani perawatan tersebut apakah dokter atau hanya sekadar orang hanya tahu yang tidak memiliki pengalaman pasti tentang organ tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini