Sukses

5 Patokan Orang Kaya Zaman Dulu Ala Netizen Ini Bikin Tersenyum Tipis

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang cuitan di Twitter, tentu kreativitas netizen tidak akan ada habisnya. Selalu saja muncul topik bahasan baru yang membuat media sosial Twitter menjadi ramai. Mulai topik percintaan hingga topik flashback yang membuat banyak orang merasa terhibur saat membacanya.

Baru-baru ini yang sedang ramai di Twitter ialah cuitan tentang 'patokan jadi orang kaya zaman dahulu'. Pada cuitan dengan topik tersebut banyak netizen yang flashback tentang tanda-tanda orang yang dianggap kaya pada zaman dahulu. Banyak netizen yang membaca cuitan tersebut menjadi tersenyum nostalgia.

Memang patokan jadi orang kaya ini sukses membuat banyak netizen merasakan keseruan zaman dahulu. Banyak hal unik yang terjadi di zaman dahulu, yang tentunya banyak yang sudah tidak terjadi di masa sekarang.

Penasaran seperti apa tanda orang kaya pada zaman dahulu ala netizen? Berikut Liputan6.com Kamis (2/5/2019) rangkum dari berbagai sumber, cuitan kocak netizen tentang patokan jadi orang kaya zaman dahulu.

2 dari 6 halaman

1. Sepatunya diinjek.

Cuitan di atas cukup menggelitik dan benar-benar dialami oleh anak zaman dahulu, terutama generasi 90-an. Pada zaman dulu, anak yang menggunakan sepatu yang bisa menyala dan tas torong maka ia dianggap dari kalangan menengah ke atas. Kalau kamu punya barang-barang seerti itu pada zaman dahulu, maka fix banyak yang iri sama kamu.

3 dari 6 halaman

2. Tempat pensil dua tingkat.

Pernah melihat tempat pensil yang memiliki dua tingkat? Ya, tempat pensil seperti itu pada zaman dahulu sudah termasuk mewah. Bahkan banyak yang beranggapan yang mampu beli tempat pensil dua tingkat ialah orang-orang kaya.

4 dari 6 halaman

3. Dalam snack ada hadiahnya penghapus.

Zaman dahulu banyak sekali snack yang memberi hadiah di dalamnya. Bahkan ada yang memberi hadiah berupa penghapus burger. Tentu yang dapat hadiah tersebut banyak membuat iri anak zaman dahulu. Sehingga yang memiliki hadiah tersebut dianggap patokan orang kaya zaman dahulu.

5 dari 6 halaman

4. Yang suka ngerayain ulang tahun.

Mungkin di zaman sekarang, merayakan ulang tahun ialah sesuatu hal yang wajar. Namun bagi orang zaman dahulu, merayakan ulang tahun termasuk sesuatu yang mewah karena mampu mengundang banyak orang. Wajar saja, apabila bisa merayakan ulang tahun maka dianggap orang kaya pada zaman dahulu.

6 dari 6 halaman

5. Manggil ortunya papi mami.

Biasanya orang zaman dahulu banyak yang memanggil orang tuanya dengan panggilan bapak ibu. Menariknya, anak-anak yang memanggil dengan sebutan papi mami dianggap sebagai orang kaya zaman dahulu. Tapi di zaman sekarang, panggilan papi mami pun sudah banyak yang menggunakan.

Itulah 5 cuitan tentang patokan orang kaya zaman dahulu. Kamu sempat ngalamin hal-hal diatas enggak?

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Pelesetan Gas Air Mata ala Warganet Ini Bikin Senyum