Sukses

Perdebatan Apa Warna Sepatu dan Talinya Ini Bikin Netizen Bingung

Perdebatan tentang warna asli dari sepatu dan talinya ini sukses bikin netizen bingung

Liputan6.com, Jakarta Melihat suatu warna benda, memang terkadang bisa berbeda tiap individu. Apalagi individu tersebut mengalami buta warna, yang menjadikan perbedaan mencolok terhadap mata yang normal.

Beberapa waktu lalu, pernah terjadi suatu perdebatan tentang warna gaun. Padahal warna gaun tersebut aslinya adalah hitam dan biru. Namun ada yang melihat bahwa warna gaun tersebut berwarna putih dan emas.

Sungguh perbedaan yang sangat jauh sekali antara hitam-biru dan putih-emas. Namun kejadian ini kembali terjadi dan sempat menjadi viral. Bahkan situs BuzzFeed mengadakan jejak pendapat terhadap 1.5 juta pengguna internet untuk mengetahui perbandingan perbedaan penglihatan ini.

Nah, baru-baru ini muncul lagi hal serupa. Sebuah sepatu dan talinya yang diunggah dalam media sosial. Warna aslinya pun diperdebatkan netizen, hal ini cukup ramai dan membuat para netizen bingung. Berikut ulasan mengenai perdebatan tentang warna sepatu yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pink-Putih atau Abu-Abu-Tosca?

 

Gambar ini diunggah oleh akun Twitter @JetVeetlev, Kamis (2/3/2019) yang sampai kini masih banyak tanggapan yang datang dari netizen.

Awalnya dari yang mengunggah gambar ini memberikan kometar "Abu ijo kan yah," ungkap @JetVeetlev.

Namun hal ini pun disusul komentar dari netizen bahwa warna sepatu itu Pink dan Putih. Banyak netizen yang saling berdebat soal warna asli sepatu dan talinya itu. Pasalnya tak sedikit yang melihat sepatu itu warna abu-abu-hijau tosca dan juga pink-putih.

Unggahan gambar sepatu ini pun lantas menjadi viral karena terus diperdebatkan netizen. Bahkan hingga kini masih belum tahu warna asli dari sepatu dan talinya tersebut. 

Kalau kamu, lihatnya warna apa?

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Perdebatan ini pun tak hanya debat antar pengguna Twitter saja. Di dunia nyata ada pula yang saling bertanya kepada saudara dan adiknnya, mengenai warna dari sepatu ini.

"Ade gua bilang abu2 biru. Gua bilang pink putih. Ade gua 5th ngotot banget bilang itu abu2," yang diungkapkan @h_triii.

"gue ngotot ijo abu2 semua orang rumah putih pink," ungkap @mpusssssssss.

Selain berdebat, ada pula yang sampai mencoba metode lain.

"Jadi gini, pas ku lihat siang (di luar cerah) tadi warnanya tosca grey, begitu barusan ku lihat sambil baring, cuma di bawah sinar lampu yg redup, jadi pink sama putih. Gimana yg bener. Pusing aku." ungkap @margarethharan.

Namun ada pula yang menelusuri reply untuk mencari penjelasan ilmiah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.