Sukses

Potret Bocah Ziarah ke Makam Ibunya Ini Bikin Nangis Sekaligus Kangen Rumah

Melihat foto ini saja sudah sukses bikin kamu sedih.

Liputan6.com, Jakarta Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah. Adalah pribahasa yang sudah dikenal untuk menggambarkan kasih sayang seoarang ibu kepada anaknya.

Pribahasa tersebut memiliki arti kasih sayang seorang ibu yang diberikan kepada anaknya itu selamanya seumur hidup. Sedangkan kasih sayang anak yang diberikan kepada orang tua itu memiliki batasan. Karena ketika anak sudah memiliki suami atau istri, biasanya akan lebih sibuk dengan keluarga kecilnya.

Namun, coba kamu lihat foto-foto yang diunggah oleh Atan Mukris pada media sosial Facebooknya. Kamu akan melihat seorang bocah yang sedang ziarah ke makam ibunya dan pasti akan tersentuh hatinya.

Foto ini menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang akan berziarah ke makam ibunya. Foto dimulai saat anak ini berjalan dari rumahnya. Mengenakan pakaian koko rapi lengkap dengan peci, anak laki-laki ini berjalan kaki sambil membawa tempat air minum.

Sang fotografer terus mengikutinya hingga sang bocah sampai di makam. Membasahi makam ibu dengan air yang ia bawa dan membacakan doa-doa dari buku. Tentu saja rasa emosional yang tinggi membuat bocah ini tak kuasa menahan tangisnya. Hingga foto terakhir di mana ia membaca sepucuk surat peninggalan ibunya

Berbahagialah kamu yang masih memiliki orang tua yang lengkap. Meski foto ini bukanlah kisah nyata, namun tetap saja bikin sedih apabila kamu merasakan keadaan tersebut. Berikut 5 foto bocah ziarah ke makam ibunya yang Liputan6.com lansir dari akun Facebook Atan Mukris, Kamis (3/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anak ini berjalan menuju makam ibunya dengan pakaian koko dan membawa botol minum

3 dari 6 halaman

2. Sampai di makam, ia langsung mencari pusara ibunya

4 dari 6 halaman

3. Menangis saat membaca doa untuk mendiang ibunya

5 dari 6 halaman

4. Menyiram air di makam ibunya setelah mengirim doa

6 dari 6 halaman

5. Sebelum pulang, ia menyempatkan membuat surat wasiat sang ibu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini