Sukses

4 Momen Pertemuan AHY dengan Jokowi, Bukan Cuma di Istana

Baru-baru ini AHY mengunjungi Jokowi di Istana. Kunjungan tersebut adalah pertama kalinya pihak Demokrat bertemu dengan Jokowi pasca pemilu.

Liputan6.com, Jakarta Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis sore, 2 April 2019 kemarin. Dalam pertemuan empat mata selama 40 menit tersebut, keduanya membicarakan persoalan-persoalan kebangsaan.

Dalam keterangan tertullis yang diterima Liputan6.com dari Deputi Komunikasi dan Media Massa Kogasma Ni Luh Putu Caosa Indryani, AHY juga menjelaskan bahwa ia diundang Presiden Jokowi tiga hari lalu melalui Mensesneg.

"Saya senang dan merasa terhormat sebagai warga negara bisa mendapatkan undangan langsung dari Pak Presiden dan bisa bertatap muka langsung di tengah-tengah kesibukan beliau," jelasnya.

Komunikasi seperti ini, lanjut AHY, tidak harus selalu tentang komunikasi politik secara pragmatis, tetapi juga ada ha-hal besar lainnya.

Selain pertemuan ini, AHY juga pernah bertemu Jokowi sebelumnya. Berikut 5 momen kebersamaan AHY bersama Jokowi yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pertemuan Pasca Pemilu 2019

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenuhi undangan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis sore, 2 April 2019 kemarin. Dalam pertemuan empat mata selama 40 menit tersebut, keduanya membicarakan persoalan-persoalan kebangsaan.

3 dari 6 halaman

2. AHY Menyampaikan Undangan Acara Partai Demokrat

AHY pernah bertemu dengan Jokowi, pada Selasa (6 Maret 2018). Kala itu ia menyampaikan undangan kepada Presiden untuk menghadiri kegiatan Partai Demokrat.

4 dari 6 halaman

3. AHY dan Jokowi dalam Rapimnas Partai Demokrat

Rapimnas Partai Demokrat (10/3/2019) yang bertemakan "Demokrat S14P!", membahas persiapan pemilu Partai Demokrat di 2019. Acara tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

5 dari 6 halaman

4. AHY dan Istri Annisa Pohan menghadiri open house

Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018). AHY dan Ibas beserta istri terlihat kompak mengenakan busana berwarna biru.

6 dari 6 halaman

5. Selain dengan Jokowi, AHY Pernah Bertemu Gibran

Agus Harimurti Yudhoyono juga pernah bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Agus yang memiliki sebutan AHY, bertemu Gibran di outlet Markobar milik putra Jokowi itu di Solo, Jawa Tengah, pada Senin (9/4/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.