Sukses

Hani dan Junghwa Hengkang dari Agensi, Ini Potret Kebersamaan EXID Selama 7 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari seleb K-Pop asal Korea Selatan. Saat ini kabar yang cukup ramai di media sosial adalah kabar hengkangnya 2 member EXID dari agensinya Banana Culture Entertainment.

EXID adalah girl grup asal Korea Selatan yang terbentuk pada tahun 2012. Grup ini beranggotakan 5 member yaitu Solji, LE, Junghwa, Hani dan Hyerin. Girl grup ini bernaung dibawah agensi Banana Culture Entertainment sejak tahun 2014 hingga kini.

Sebelumnya EXID berada di agensi AB Entertainment dengan 9 anggota dimana ketiganya memilih keluar dari EXID tak lama dari debut mereka.

Tepat hari ini Jumat, 3 Mei 2019 agensi Banana Culture Entertainment resmi mengumumkan 2 member EXID yaitu Hani dan Junghwa tak akan perpanjang kontrak alias keluar dari agensi. Dilansir  oleh Liputan6.com, Jumat (3/5/2019) dari Allkpop kontrak EXID berakhir pada akhir bulan Mei ini. Solji, LE, dan Hyerin memutuskan untuk memperbarui kontrak mereka, sementara Hani dan Junghwa memilih keluar dari agensi.

2 dari 4 halaman

Foto Kebersamaan Member EXID

Bersama selama 7 tahun bukanlah waktu yang pendek. Banyak para penggemar yang terkejut mendengar berita ini. Untuk itu, Liputan6.com telah merangkum kilas balik foto kebersamaan EXID sejak awal debut hingga kini.

1. Foto grup saat mempromosikan lagu baru di tahun 2015 lalu di acara musik.

2. EXID saat di belakang panggung tengah mempersiapkan diri membawakan lagu terbaru mereka, HOT PINK.

3. EXID sukses tampil di depan para penggemarnya, LEGGO, yang kemudian berfoto bersama tahun 2016.

 

4. Tampil dengan lagu baru ‘Night Rather Than Day’ tahun 2017, EXID raih kemenangan pertama di acara musik

 

3 dari 4 halaman

Kilas Balik Kebersamaan Member EXID

5. Promosi lagu DDD tahun 2017. Solji absen karena kondisi kesehatan.

 

6. Kelima member EXID kembali bersama saat promosikan lagu terbaru mereka, I LOVE YOU tahun 2018.

7. Kompaknya EXID saat membawakan lagu I LOVE YOU dengan outfit jas warna merah.

4 dari 4 halaman

Belum Dipastikan Bubar

Berita hengkangnya dua member tersebut mengejutkan para penggemar di seluruh dunia. Terlebih lagi para member EXID kerap muncul di layar kaca yang tak hanya saat membawakan lagu mereka tetapi berpartisipasi di beberapa acara variety show.

Telah bersama selama 7 tahun sejak 2012, Hani dan Junghwa yang memutuskan keluar dari agensi dan berfokus pada karir individu pun diisukan akan jadi pertanda bubarnya EXID. Walaupun begitu Banana Culture menekankan bahwa hengkangnya dua member EXID tidak berarti EXID bubar. Pihak agensi masih mencari upaya agar EXID dapat mempromosikan sebagai grup utuh di masa depan.