Sukses

6 Momen Istri Gus Dur Bertemu Tokoh Indonesia, Terbaru Jenguk Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Berita mengenai Sinta Nuriyah, Mahfud Md, Alissa Wahid dan Dahlan Iskan dan sejumlah tokoh dalam Gerakan Suluh Kebangsaan menjenguk Ani Yudhoyono di National University hospital (NUH) Singapura ramai dibicarakan. Sejumlah tokoh tersebut menjenguk istri Presiden RI ke-6 ini pada Jumat (3/5/2019) pukul 11.00 waktu Singapura. 

Bagi Sinta Nuriyah, istri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid serta Dahlan Iskan, kunjungan kali ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya Sinta Nuriyah dan Dahlan Iskan telah menjenguk Ani Yudhono di Singapura.

Dra. Hj. Sinta Nuriyah Wahid, M.Hum ini memang terkenal cukup dekat dengan beberapa tokoh di Indonesia. Selain sosoknya yang terkenal sebagai aktivis pendukung Islam moderat, istri Presiden Indonesia ke-4 tersebut pun pernah masuk dalam daftar 100 orang Paling Berpengaruh di Dunia versi majalah Time pada 2018 lalu.

Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @yennywahid, Jumat (3/5/2019) momen kebersamaan Sinta Nuriyah dengan beberapa tokoh Indonesia lainnya pun masih erat terjalin. Berikut ini beberapa momen kebersamaan Sinta Nuriyah bersama dengan tokoh Indonesia.

2 dari 7 halaman

1. Jokowi

Momen kebersamaan yang terjalin Sinta Nuriyah dan Joko Widodo memang bukan kali ini saja terjadi. Kunjungan Jokowi ke kediaman Sinta Nuriyah di daerah Cigancur, Jakarta Selatan. Kunjungan Jokowi ke kediaman Sinta Nuriyah bertepatan dengan hari lahir dari gus Dur pada 7 September. Bahkan saat kedatangan Jokowi di rumah Sinta Nuriyah Wahid tersebut, Jokowi disuguhi dengan bubur merah putih sebagai tanda syukuran.

3 dari 7 halaman

2. Sri Mulyani

Keberasamaan istri mantan Presiden RI ke-4 bersama Sri Mulyani terlihat saat closing ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan. Bahakan dalam kesempatan tersebut Sinta Nuriyah bersama dengan Yenny Wahid berkesempatan untuk bertemu beberapa tokoh yang turut serta memberi dukungan atas acara Asian Games 2018.

4 dari 7 halaman

3. Megawati Soekarno Putri

Tak hanya bertemu dengan Sri Mulyani saja, pada acara closing ceremony Asian Games 2018, Sinta Nuriyah dan Yenny wahid pun tampak akrab dengan Megawati Soekarno Putri. Pada acara tersebut pun, ketiga tokoh wanita ini menyempatkan untuk berselfie.

5 dari 7 halaman

4. Ali Yafie

Ali Yafie merupakan ulama fiqh dan juga mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Istri dari mantan Presiden Ri ke-4 tersebut menyempatkan diri untuk bersillaturahmi ke kediaman dari Kyai H. Ali Yafie di kawasan Bintaro. Momen ke akraban Sinta Nuriyah dengan Ali Yafie terjadi pada saat kunjungan di tahun lalu.

6 dari 7 halaman

5. Sandiaga Uno

Momen keakraban juga terlihat saat kunjungan Sandiaga Uno ke kediaman Sinta Nuriyah di Ciganjur. Pada kedatangannya, Sandiaga ingin meminta nasihat dan juga wejangan kepada istri dari mantan Presiden RI ke-4. Bahkan saat kunjungannya, Sandiaga Uno sempat berguyon dengan Sinta Nuriyah dan para wartawan yang datang.

7 dari 7 halaman

6. Usai jenguk Ani Yudhoyono

Momen keakraban Sinta Nuriyah dengan para tokoh di Indonesia ini memang bukan hal yang baru. Bahkan Sinta Nuriyah pun menyempatkan diri untuk menjenguk Ani Yudhoyono yang sedang dalam masa pengobatan di Singapura. Keakraban Sinta Nuriyah ini pun terlihat dari beberapa foto yang beredar di media. Bahkan saat kunjungannya, Sinta Nuriyah ditemani beberapa tokoh lainnya seperti Mahfud Md, Alissa Wahid dan Dahlan Iskan serta tokoh dalam Gerakan Suluh Kebangsaan.