Sukses

Canggih, Alat Ini Bisa Bantu Kamu Mengetik di Mana Saja

iKeybo adalah keyboard yang dibuat dari laser cahaya.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berkembangnya zaman, manusia terus menggali potensi serta ide-ide baru dalam perkembangan teknologi. Selain karena arus globalisasi, dorongan untuk menciptakan inovasi baru terkadang berasal ari masalah-masalah yang sering dihadapi sehari-hari.

Dari masalah tersebut, tak sedikit orang-orang mulai berpikir untuk menciptakan sesuatu agar pekerjaan mereka lebih mudah, cepat dan nyaman. Di bidang teknologi, kini banyak bermunculan gadget-gadget yang didesain seminimaslis dan seefisien mungkin agar nyaman digunakan oleh para konsumennya.

Tak hanya gadget, beberapa barang elektronik lainnya pun semakin diperbarui. Seperti komputer dan laptop. Bahkan kini masyarakat sudah bisa memanfaatkan gadget untuk mengetik dalam bentuk dokumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iKeybo Keyboard Canggih dari Sinar Laser

Salah satu terobosan terbaru dan unik untuk mengetik seperti alat satu ini. Dilansir dari Mashable oleh Liputan6.com, Sabtu (4/5/2019) telah dibuat sebuah alat bernama iKeybo.

iKeybo adalah sebuah keyboard yang menggunakan cahaya laser. Pengguna bahkan bisa memilih bahasa Ingggris, Spanyol, Arab dan juga Mandarin untuk abjad yang ada pada keyboard. iKeybo langsung terhubung dengan gadget dengan sebuah alat kecil berbentuk persegi yang dapat mengeluarkan cahaya laser tersebut.

Para pengguna tak perlu lagi membawa laptop yang berukuran besar. Cukup membawa gadget dan juga iKeyboy yang besarnya tak lebih dari cangkir kopi. Tak hanya bisa mengetik pekerjaan seperti dokumen dalam word, tetapi juga bisa untuk mengetik membalas pesan dan lain-lain.

Tak hanya untuk keyboard abjad, iKeybo juga bisa dimanfaatkan untuk bermain piano bagi para musisi atau pengguna lain yang suka bermain musik. Alat iKeybo dapat bertahan 10 jam dalam penggunaan normal dan membantu pekerjaan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini