Sukses

Fakta Sosok Fauzul Abadi, Pemilik Suara Merdu yang Jadi Juara LIDA 2019

Liputan6.com, Jakarta Ajang pencarian bakat bertajuk Liga Dangdut Indonesia 2019 akhirnya menelurkan pemenangnya. Pada Sabtu (4/5/2019) dini hari, Faul yang telah lama diprediksi menjadi juara LIDA 2019 menjadi kenyataan melalui pengumuman yang disampaikan di Konser Kemenangan LIDA 2019.

Dengan terpilihnya Faul sebagai juara LIDA 2019, maka telah lahir bintang musik dangdut baru yang siap terjun ke industri musik Tanah Air. Kemenangan Faul sekaligus menandakan bahwa dua grand finalis lainnya didapuk menjadi juara 2 dan 3 berturut-turut yaitu Puput asal Sulawesi Selatan dan Sheyla asal Maluku.

Dinobatkannya Faul menjadi juara membuat cowok asal Aceh itu membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 500 juta. Sebelumnya, Faul tampil berduet dengan Lesti DAA membawakan tembang "Lebih Dari Selamanya" ciptan Adibhal.

Bagi Faul, keberhasilannya menjadi juara LIDA 2019 tak luput dari dukungan warga Aceh. Mereka dengan setia menemani Faul dari awal sampai akhir pagelaran LIDA 2019 berlangsung di Indosiar selama 4 bulan terakhir.

Lantas, seperti apa sosok Faul yang digadang-gadang dapat membawa udara segar di dunia dangdut Indonesia? Selengkapnya, simak ulasan profil Faul yang resmi jadi juara LIDA 2019, seperti yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (4/5/2019).

2 dari 3 halaman

Kuliah S2 Jurusan Kesehatan Masyarakat

Pemilik nama lengkap Fauzul Abadi adalah anak ke-7 dari 8 bersaudara yang dikenal pintar dan multitalenta. Bagaimana tidak, di samping suaranya yang merdu, Faul juga merupakan sosok mahasiswa yang berprestasi. Dilansir Liputan6.com dari KapanLagi.com, Sabtu (4/5/2019), Faul kini tengah melanjutkan pendidikan S2 jurusan Kesehatan Masyarakat di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Artinya, cowok kelahiran Aceh tahun 1995 itu harus hidup jauh dari keluarganya. Terlebih, ia telah kehilangan kedua orang tuanya di umur 15 tahun. Ayahnya dikabarkan menderita penyakit jantung yang membuatnya dipanggil oleh Yang Maha Kuasa. Selang beberapa hari, sang ibunda pun harus menyusul dan meninggalkan Faul di usianya yang masih muda.

3 dari 3 halaman

Dapat Beasiswa Penuh

Meski demikian, Faul bisa jadi sosok yang berprestasi. Ia seringkali diundang untuk mengisi berbagai acara. Bahkan, seseorang sempat menawarkan beasiswa kuliah padanya. Alhasil, Faul mampu melanjutkan pendidikan S2-nya tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Tak hanya sampai di situ, bakat Faul di bidang non akademik juga membuatnya mendapat kesempatan untuk tampil di Turki dan di Eropa. Namun, karena waktunya bersamaan dengan pengumuman lolos audisi di LIDA 2019, ia hanya bisa tampil di Turki saja.

Meski demikian, keputusannya untuk merelakan tampil di Eropa dan memilih LIDA 2019 membuahkan hasil yang positif. Faul berhasil menyabet juara 1 ajang pencarian bakat tersebut mewakili kota kelahirannya.