Sukses

Viral Video Pria Salat dengan Keterbatasan Fisik, Bikin Terenyuh

Keterbatasan fisik tak menghalangi I Le'Lo untuk selalu menunaikan ibadah.

Liputan6.com, Jakarta Menunaikan ibadah salat adalah wajib bagi seluruh umat islam. Meski demikian, Allah SWT meringankan mereka yang memiliki keterbatasan fisik untuk menunaikan salat sesuai kemampuannya. Misalnya, dengan tidur ataupun duduk.

Namun, ada satu hal yang menarik perhatian dari video yang baru-baru ini viral. Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @makassar_iinfo, Sabtu (4/5/2019), video viral itu memperlihatkan suasana salat maghrib di Masjid Raya Makassar yang dipenuhi oleh para jama’ah.

Video yang diunggah akun tersebut berfokus pada pria dengan keterbatasan fisik yang sedang duduk bersimpuh di tengah-tengah masjid. Dalam keterangan video, tertulis bahwa pria tersebut baru saja melaksanakan salat maghrib.

Sontak, kolom komentar dibanjiri dengan pujian warganet. Banyak komentar yang mengungkapkan rasa malu mereka karena masih kerap meninggalkan salat. Di tengah kondisinya yang tak sempurna, pria itu justru pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah salat berjama’ah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosoknya Dikenal Rajin Beribadah dan Sering Shodaqoh

View this post on Instagram

Walau mempunyai fisik tak sempurna, pria ini tetap bersemangat sholat di Mesjid Raya Makassar. . Tak hanya itu, dirinyapun ikut serta memberikan sedekah buat mesjid tersebut. . Semoga dengan postingan ini, kita sebagai manusia yang mempunyai fisik sempurna bisa memotivasi kita semua lebih cinta dan dekat lagi kepada sang pencipta segalanya, Allah SWT. . . . . . Kiriman : Netizen ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa 😊 . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Video yang diunggah pada Jumat (3/5/2019) itu hingga kini telah menarik perhatian lebih dari 14 ribu orang. Di antara 8puluhan komentar, akun @alank_soekamti07 menjelaskan bahwa sosok pria yang alim itu bernama I Le'Lo.

“Orang2 biasa memanggilnya i Le'Lo, dan beliau adlah teman masa kecil ktika aku tinggal di jalan Andalas, dri dulu memang beliau begitu, rajin beribadah di Masjid Raya,,,” tulis akun Alank.

Salah seorang pengguna Instagram yang penasaran dengan sosoknya itu lantas menanyakan di mana I Le’Lo tinggal. Menurut Alank, I Le’Lo tinggal di sekitar Masjid Raya Makassar. Terkadang ia terlihat di Andalas, namun kerapkali ia juga terlihat di Pajenekang.

Nampaknya, sosok I Le’Lo memang dikenal sebagai sosok pria yang rajin beribadah. Terbukti dari pengguna akun Instagram lain, @athirahnafiisa yang menuturkan bahwa I Le’Lo tak pernah putus salat meski dengan keadaan fisik yang terbatas.

“Tetangga ku itu kodong min. Tdk prnh putus shalat 5 waktunya itu dan sebentar lg bulan suci ramadhan pasti akan sering dilihat dimasjid raya makassar”

Tak hanya itu, dirinya juga amat sering terlihat memasukkan uang infaq, seperti yang ditulis akun @heynurul_

“sy jg prnh liat beliau ksih msuk uang d clengan mesjid stelah solat magrib. masya allah semoga slalu d beri kesehatan untuk trs beribadah Aamiinn”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini