Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

5 Rekomendasi Menu Sahur Ala Netizen Ini Unik Menggelitik

Liputan6.com, Jakarta Puasa ramadan tinggal menunggu hitungan jam lagi. Banyak persiapan yang musti disiapkan menjelas berpuasa di bulan ramadan. Salah satu yang musti disiapkan ialah menu sahur. 

Menu sahur menjadi hal yang sangat penting dan dinantikan seluruh umat muslim. Pasalnya menu sahur yang sesuai akan menunjang puasa kamu hingga jam berbuka. Apalagi esok hari adalah sahur untuk pertama kali, jadi banyak yang masih bingung mau menu apa yang digunakan saat sahur nanti.

Demi mengatasi kebingunan menu sahur, netizen dengan cermatnya membuat rekomendasi makan sahur. Tentu rekomendasi menu sahur ala netizen ini unik dan menggelitik. Rekomendasi netizen tentang menu sahur ini dituliskan dalam twitt menu sahur.

Twitt tersebut telah dirangkum oleh Liputan6.com, Minggu (5/5/2019) dari berbagai cuitan akun di media sosial Twitter sebagai berikut.

2 dari 6 halaman

1. 4 Sehat 5 Sempurna

Sahur yang baik memang 4 sehat 5 sempurna seperti dipaparkan netizen di atas. Namun apabila dicermati lagi, maka masa berlaku 4 sehat 5 sempurna menurut netizen di atas ialah hingga hari ke 7. Setelahnya netizen di atas merekomendasikan makan telur, tempe, dan mie instan. Sungguh awal bulan yang mewah dan akhir bulan yang menyedihkan.

3 dari 6 halaman

2. Mie Instan

Bukan rahasia lagi kalau mie instan menjadi makanan utama anak kos. Mungkin netizen di atas ialah anak kos, jadi harus mengirit untuk keperluan perkuliahan. Mie instan pun direkomendasikan untuk dimakan 30 hari selama sahur. Tentu rekomendasi ini hanyalah guarauan saja, jangan sampai dipraktikan karena terlalu banyak konsumsi mie instan sangatlah tidak baik.

4 dari 6 halaman

3. Bubur bayi

Entah apa yang dipikirkan netizen di atas sehingga menuliskan mie instan, sereal dan bubur bayi di 3 hari pertama sahur di bulan ramadan. Mungkin niat hati si netizen di atas ialah super ngirit, Tapi ya enggak bubur bayi juga, itu bukannya mengirit malah menyiksa diri sendiri. Ada-ada saja memang netizen di atas.

5 dari 6 halaman

4. Lengkuas

Tidak ada yang meragukan bahwa nasi rendang adalah hidangan yang begitu sedap saat sahur. Netizen di atas pun merekomendasi nasi rendang sebagai makanan yang dimakan saat sahur pertama kali. Tapi setelah sahur yang pertama, sahur yang kedua ialah makan lengkuas. Ya mungkin secara ekonomi, makan nasi rendang cukup menguras kantong, jadi lebih baik dihai kedua dan seterusnya lebih baik makan lengkuas.

6 dari 6 halaman

5. Air Kobokan

Netizen di atas sungguh kreatif dengan memberikan rekomendasi makanan sahur dari awal berpuasa, pertengahan puasa dan akhir puasa. Namun pada cuitan di atas menggelitiknya di akhir berpuasa.

Menu yang disarankan mie instan, telur dan air kobokan. Mungkin air yang dipunyanya sedang habis dan enggak sanggup beli sehingga beli air kobokan. Sungguh menggelitik memang cuitan di atas.

Itulah 5 rekomendasi menu sahur ala netizen yag kocak abis. Lalu apa kamu masih mau mengikuti rekomendasi menu sahur ala netizen?

Loading