Sukses

5 Meme Makan Sahur Ini Kocak Abis, yang Jomblo Sabar Ya!

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang Ramadan yang sebentar lagi, maka tidak akan lepas dari namanya makan sahur. Makan sahur biasanya dilaksanakan pada jam setengah 3 hingga imsak sebelum azan subuh berkumandang. Makan sahur menjadi penting agar menjaga kesegaran tubuh selama berpuasa. 

Namun dalam menjalani sahur pastilah banyak kendala. Kendala tersebut dengan kreatifnya dibuat meme oleh para netizen. Meme merupakan gambaran yang berfungsi untuk menyindir secara halus dn salah satu bentuk humor yang sekarang banyak diminati orang.

Meme tentang makan sahur ini banyak sekali dibuat oleh netizen di Indonesia. Tema-tema meme yan dibuat sangat related dengan kehidupan kamu. Sehingga meme sahur ini sangat sukses untuk menyindirmu diwaktu sahur.

Kekocakan meme sahur ini telah dirangkum Liputan6.com, Minggu (5/5/2019) dari berbagai postingan akun Instagram sebagai berikut.

2 dari 6 halaman

1. Perbedaan sahur dibangunin emak dan pacar

Meme pertama ini benar adanya. Tentu rasa perbedaan saat dibangunkan emak dan pacar sangat berbeda. Saat dibangunkan emak, rasanya badan sangat malas dan masih ngantuk, sementara saat dbangunkan pacar langsung segar bugar. Hal yang sangat berbanding terbalik ini sungguh kocak dan menggelitik.

3 dari 6 halaman

2. Cie yang nanti dibangunin

Banyak yang membuat sindirian kepada jomblo di sahur nanti. Banyak yang memberi ucapan cie cie ke para jomblo seperti meme di atas. Ya, seperti kamu ketahui, jomblo nantinya akan dibangunkan oleh alarm. Sungguh, nasib yang malang. Yang lain dibangun pasangan, eh jomblo dibangunin alarm.

4 dari 6 halaman

3. Tiba-tiba azan subuh

Hal yang sering terjadi pada saat dibangunkan sahur ialah menunda-nunda karena memang masih ngantuk. Banyak alasan yang dipakai agar bangun sahurnya nanti. Tapi saat sudah azan subuh, maka otomatis mata terbuka dan suasana menjadi tegang karena belum sempat makan sahur.

5 dari 6 halaman

4. Selamat tidur sayang..

Ngenesnya jomblo di bulan puasa makin terasa. Pasalnya kesendirian tidak ada yang membangunkan saat sahur ini menjadi sakit yang tidak berdarah. Ngenesnya jomblo terlihat seperti postingan di atas yang memposting memberi harapan agar dibangunkan sahur. Tapi apa jadinya, ternyata jomblo tersebut hanya bicara dengan handponenya. Sungguh miris nasib jomblo ini.

6 dari 6 halaman

5. Petasan

Kalau meme yang di atas ialah meme berbahasa jawa, yang apabila diartikan ialah besok sudah saatnya puasa, kamu belum punya istri, lalu yang akan membangunkanmu siapa? Petasan?

Sindiran halus bagi para kaum yang belum menikah ini memang sangatlah mengena. Ya, tidak apa-apa dibangunkan petasan, yang penting bisa makan sahur kan.

Itulah 5 meme makan sahur yang kocak abis. Jadi buat besok, selamat sahur ya!