Sukses

Ternyata Ini Makna Tersembunyi 'I Love You 3000' di Avengers: Endgame

Liputan6.com, Jakarta Kamu sudah menonton film Avengers: Endgame? Bagi yang telah menonton Avengers: Endgame tentu tak asing dengan kalimat 'I Love You 3000' ini dong. Bahkan banyak yang menggunakan kalimat tersebut untuk dijadikan sebagai meme dan tersebar di media sosial. 

Film yang sukses meraih 1,2 miliar dollar atau sekitar 17 triliun saat pemutarannya di minggu pertama ini memang cukup mengesankan. Selain itu, peraihan yang di peroleh oleh film ini membuatnya menjadi salah satu film sukses di berbegai negara. Jika kamu penggemar series dari Avengers tentu saja beberapa adegan akan kamu hafal.

Salah satu adegan dan kalimat yang cukup terkenal ialah 'I Love You 3000'. Kalimat ini diucapkan oleh anak Tony Stark, Morgan kepada sang ayah. Bahkan adegan tersebut termasuk dalam scane yang cukup mengharukan.

Beberapa waktu lalu beredar maksud dari ucapan 'I Love You 3000'. Dimana kalimat tersebut terinspirasi dari ketiga anak Robert Downey Jr. Namun ternyata ada maksud lain loh di balik kalimat 'I Love You 3000' di Avengeres: Endgame.

2 dari 3 halaman

Arti tersembunyi 'I Love You 3000'

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Minggu (5/5/2019), Marvel sendiri cukup sering memberikan makna tersembunyi atau easter egg di setiap film yang di produksi. Hal inilah yang menyebabkanya banyak penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) yang kerap menebak-nebak film mereka.

Salah seorang penggemar pun mengasosiasikan kalimat tersebut sebagi jumlah durasi yang telah di buat oleh MCU. Itu berarti total durasi film dari MCU telah mencapai 3000 menit. Bahkan dalam akun Instagram @marvel.prime telah mengunggah mengenai teori dari kalimat 'I Love You 3000'.

3 dari 3 halaman

Jumlah durasi MCU

Rupanya, angka 3000 tersebut memang berasal dari jumlah durasi MCU dari film pertama. Mulai dari IRON MAN di tahun 2008 hingga Avengers:Endgame bahkan SPIDERMAN: FAR FROM HOME yang akan tayang setelah Avengers: Endgame.

Jika di total seluruh film MCu mulai dari IRON MAN hingga yang terbaru Avengers: Endgame, total durasi yang didapatkan ialah 47 jam 47 menit atau total 2867 menit. Sedangkan untuk SPIDERMAN: FAR FROM HOME sendiri dikabarkan akan berdurasi sekitar 1 jam 51 menit atau 111 menit.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Gombalan 'I Love You 3000' Ini Bukannya Romantis Malah Bikin Ngakak