Sukses

Cara Pria Bantu Teman yang Motornya Rusak Ini Bikin Salut, Banjir Pujian

Sahabat yang baik ialah mereka yang selalu ada di kala senang maupun susah.

Liputan6.com, Jakarta Sahabat yang baik ialah mereka yang selalu ada di kala senang maupun susah. Ikut senang ketika sedang diberi rezeki serta ikut membantu meringankan beban ketika sedang diberi cobaan. Pada dasarnya, level persahabatan tiap orang memang beda-beda ceritanya.

Seperti level persahabatan dua orang sahabat berikut ini. Dikutip Liputan6.com dari mStar, Senin (6/5/2019), sebuah video yang diunggah akun Instagram @_.muhdshziq memperlihatkan dua pria yang berboncengan di tengah jalan. Jika dilihat secara seksama, ada yang janggal dari pemandangan tersebut.

Motor yang sedang melaju itu tak hanya ditunggangi dua orang saja. Melainkan sebuah motor yang turut membonceng di tengah. Diketahui, motor yang ditunggangi motor tersebut dikendarai dari Port Dickson hingga Melaka, Malaysia. Kisah persahabatan mereka pun menuai pujian.

Usut punya usut, pria yang memegang kendali stir itu bernama Muhammad Shah Raziq. Kepada mStar, Raziq menjelaskan bahwa temannya mengalami kejadian kurang mengenakkan.

Ban motor milik temannya itu bocor saat baru saja menghadiri acara Hari Buruh. Bak peribahasa 'sudah jatuh tertimpa tangga', saat itu waktu menunjukkan pukul 5 sore. Alhasil, tidak ada bengkel yang buka mengingat hari telah menjelang malam. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksinya tuai pujian

Raziq menceritakan bahwa ia sempat terpikirkan untuk mendorong motor tersebut. Namun, ia justru mendapat ide lain untuk membantu sahabatnya itu.

"Ban motor temanku bocor pukul 5 sore dan semua bengkel telah tutup saat itu. Kami bahkan tidak bisa mendorongnya dengan kaki. Jadi aku memutuskan untuk membantu temanku dengan cara mengizinkannya membonceng di motorku sambil memegangi motornya sendiri." Ungkap Raziq seperti yang dikutip Liputan6.com dari mStar, Senin (6/5/2019).

Pada saat itu, Raziq dan teman-temannya baru saja menghadiri acara Hari Buruh dengan berkonvoi dan makan bersama di pinggir pantai Port Dickson. Namun karena salah satu temannya kurang beruntung, ia memutuskan untuk membantunya.

"Banyak orang yang sedang naik motor atau naik mobil melihat kami. Ada pula yang merekam. Waktu itu kami sampai di Melaka pukul 9 malam. Memang capek dan pegal-pegal badan kami. Tapi temanku itu terharu karena aku sudah mau menolongnya." imbuh Raziq.

Berkat tindakan terpujinya itu, unggahan video Raziq banjir pujian dari para pengguna Instagram. Hingga kini, videonya itu telah ditonton oleh lebih dari 10 ribu orang. Meski tidak sedikit orang yang menilai apa yang ia lakukan itu berbahaya, namun Raziq dan temannya berhasil sampai di rumah dengan selamat.

Seperti yang ditulis akun @_angah46,

"Susah dapat teman seperti ini. Kalau punya teman semacam ini, tolong dihargai dan diingat jasanya jangan sampai lupa. Saat senang sama-sama, dapat musibah juga diselesaikan sama-sama. Sahabat selamanya bosku, respect,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.