Sukses

7 Fakta Menarik Kelahiran Putra Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah diselimuti kabar bahagia. The Duke dan Duchess of Sussex ini secara resmi menyandang status orangtua setelah kelahiran putra pertama mereka pada Senin pagi (6/5/2019) waktu Inggris.

Berita bahagia yang sangat dinanti itu diumumkan melalui akun Instagram resmi mereka, @sussexroyal. Dalam caption tertulis informasi bahwa putra pertama Meghan Markle  memiliki berat 7 pound dan 3 ons, atau sekitar 3,2 kilogram.

Selain itu, Meghan dan bayinya juga dikabarkan sehat. Pada akhir keterangan foto itu, pihak istana memberi tahu bahwa kabar lebih lanjut akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Sontak, banyak orang berlomba-lomba mengucapkan selamat kepada pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 silam itu. Bahkan, Instagram sendiri juga terlihat meninggalkan komentarnya.

Selang tiga jam dari berita bahagia tersebut, akun Instagram mereka kembali mengunggah konten terbarunya. Yakni video yang berisikan Pangeran Harry yang tengah mengumumkan kelahiran putranya kepada para wartawan.

Terlihat jelas ekspresi sumringahnya saat membagikan kabar bahagia tersebut. Bagaimana tidak, Pangeran Harry tak henti-hentinya tersenyum kepada kamera. Meski sempat ingin menjaga privasi, adik dari Pangeran William itu nampaknya tak sabar untuk mengajak dunia turut bahagia dengan kelahiran putra pertamanya.

Sejauh ini, belum ada informasi mengenai nama yang akan diberikan kepada sang jabang bayi tersebut. Untuk itu, berikut Liputan6.com rangkum 7 fakta menarik dari putra pertama Duke dan Duchess of Sussex, seperti yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (7/5/2019).

2 dari 4 halaman

Fakta Menarik Putra Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle

1. Persalinan Berlangsung di Kediaman Sendiri

Meghan Markle digadang-gadang akan melahirkan di rumah sakit seperti yang dilakukan Kate Middleton. Namun, nampaknya mantan aktris itu memilih untuk melakukan persalinan di kediamannya sendiri.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth dulunya melahirkan di rumah karena telah menjadi tradisi dari Kerajaan Inggris. Namun, sejak Pangeran William dilahirkan di rumah sakit, tradisi tempat bersalin tak lagi harus di istana.

2. Meghan Markle Rayakan Baby Shower

Mengingat kiprah Meghan dulunya sebagai seorang aktris, tak heran dirinya memilih untuk merayakan Baby Shower. Acara tersebut dipandu oleh rekan artis, Serena Williams dan Amal Clooney di The Mark Hotel pada Februari lalu, seperti yang dilansir Liputan6.com dari INSIDER, Selasa (7/5/2019).

3. Keturunan Dua Ras Berbeda

Meghan Markle adalah wanita keturunan Afro-Amerika. Sementara itu, Pangeran Harry sendiri adalah keturunan bangsawan Kerajaan Inggris. Dengan demikian, putra mereka menjadi keturunan ras campuran pertama di kerajaan paling terpandang di dunia itu.

3 dari 4 halaman

Putra Pangeran Harry Berada di Urutan ke-7 Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

4. Meghan Markle Tetap Beraktivitas Saat Mengandung

Selain ketiga fakta menarik di atas, ada satu hal yang tak boleh luput dari perhatian. Yaitu peran Meghan Markle yang tetap beraktivitas selama masa kehamilannya. Wanita yang bergelar Duchess of Sussex ini cukup sering bepergian ke luar negeri meski dirinya tengah berbadan dua.

Sejak pengumuman kehamilannya pada Oktober 2018 lalu, Meghan Markle kerap pulang pergi menemani Pangeran Harry menghadiri agenda acara yang telah disiapkan. Hingga pada 11 Maret lalu, Meghan Markle terlihat tampil terakhir kalinya sebelum kabar kelahiran putra pertamanya.

5. Berada di Urutan Ke-7 Pewaris Tahta Kerajaan Inggris

Kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle memang cukup dinanti banyak orang. Pasalnya, Meghan Markle menjadi wanita kedua dari kalangan orang biasa yang didapuk menjadi keluarga Kerajaan Inggris.

Dengan statusnya itu, putranya juga punya peluang untuk memegang tahta kerajaan. Berdasarkan pohon keluarga, bayi laki-laki itu berada di urutan ke-tujuh pewaris tahta Kerajaan Inggris setelah Pangeran Wales, Pangeran William selaku Duke of Cambridge, Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, dan Pangeran Harry.

4 dari 4 halaman

Wajah Sang Buah Hati Akan Diperkenalkan Selang Dua Hari

6. Pengumuman Kelahiran Terkesan Informal

Sebelumnya, kelahiran ketiga putra Pangeran William dan Kate Middleton diumumkan melalui akun Twitter resmi Istana Kensington, @KensingtonRoyal. Namun, Pangeran Harry dan Meghan Markle memberitakan kabar bahagia mereka melalui akun Instagramnya, @sussexroyal.

7. Potret Wajah Bayinya Diperkenalkan Selang Dua Hari

Dulu, Pangeran Louis tampil di hadapan publik saat usianya baru menginjak 6 jam. Kate Middleton dituntut untuk tampil cantik tak lama setelah melahirkan demi menyapa para wartawan. Sontak, hal tersebut membuat Meghan Markle merasa sedih.

Alhasil, kini Meghan Markle memutuskan untuk memperkenalkan bayi laki-lakinya itu dua hari setelah melahirkan. Pernyataan itu dilontarkan Pangeran Harry saat dirinya mengumumkan kepada wartawan Senin pagi kemarin.